Zulkifli Hasan Jadi Mendag, LPPKI DKI Jakarta Harapkan Barang Kebutuhan Pokok Stabil Harga dan Ketersediaannya

- Jumat, 17 Juni 2022 | 19:52 WIB
Para pengurus DPW LPPKI DKI Jakarta (Istimewa)
Para pengurus DPW LPPKI DKI Jakarta (Istimewa)

HALLO JAKARTA - Roda pemerintahan tidak akan berjalan lancar jika tidak didukung oleh jajaran kementerian dan lembaga dalam menyukseskan program-program pemerintah yang dibuat oleh Presiden RI. Begitu juga dengan adanya Resuffle Kabinet yang merupakan hak prerogatif Presiden RI yang dilakukan pada Rabu (15/6) siang. Salah satu yang terkena reshufle adalah Menteri Perdagangan (Mendag) yang kini dijabat Zulkifli Hasan.

Ketua DPW LPPKI DKI Jakarta (Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia) Megy Aidillova, ST mengucapkan selamat kepada Mendag Zulkifli Hasan, harapannya dapat menjalankan amanah dengan baik. Hal itu disampaikannya kepada awak media di kawasan Rasuna, Jakarta Selatan, Kamis (16/6).

"Resuffle Kabinet yang akan mengganti menteri ataupun merotasi, kami mengharapkan ini dapat meningkatkan kinerja Pemerintah, khususnya terkait perdagangan dan kebutuhan pokok. Keluarga Besar LPPKI DKI Jakarta mengucapkan selamat kepada Menteri Perdagangan RI yang baru Bapak Zulkifli Hasan, semoga amanah dan dapat menjalankan tugas dengan baik," ucap Ketua DPW LPPKI DKI Jakarta, Megy Aidillova.

Lebih lanjut Ketua DPW LPPKI DKI Jakarta, Megy Aidillova mengharapkan agar Mendag Zulkifli Hasan beserta jajaran dapat mengatasi permasalahan sebelumnya.

"Kami mengharapkan agar Menteri Perdagangan yang baru (Zulkifli Hasan) beserta jajaran dapat mengatasi, memberikan solusi, dan meminimalisir kejadian-kejadian seperti kemaren langkanya migor (minyak goreng), setelah itu harga migor melambung tinggi, dan mahalnya kebutuhan pokok. Sebagai Lembaga Perlindungan Konsumen kami banyak menerima keluhan masyarakat (konsumen) terkait kebutuhan pokok," ujar Megy Aidillova.

Sekretaris DPW LPPKI DKI Jakarta Lantika Betsheba Sitorus, SE, MM, MPP menambahkan agar Menteri Perdagangan yang baru cepat beradaptasi.

"Bapak Zulkifli Hasan sebagai Mendag yang baru supaya tetap koordinasi dengan seluruh stakeholder, terkhusus memburu mafia-mafia perdagangan. Semoga mampu dengan cepat beradaptasi melakukan percepatan dalam program yang sudah dicanangkan oleh Presiden," harap Lantika Betsheba Sitorus.

Reshuffle kabinet yang dilakukan Presiden Jokowi, Rabu (15/6) lalu mengangkat dua menteri dan tiga wakil menteri baru, yakni: Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto, Wakil Menteri ATR Raja Juli Antoni, Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo dan Wakil Menteri Tenaga Kerja Afriansyah Noor.***

Editor: Achmad Marzoeki

Sumber: Liputan langsung narasumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X