Sekitar 864 Orang Calon Haji FKMT Kecamatan Pasar Minggu Ikuti Manasik Akbar

- Senin, 20 Juni 2022 | 18:18 WIB
Para calon haji dari FKMT Kecamatan Pasar Minggu saat akan mengikuti Manasik Akbar di Tangerang Selatan. (Pemkot Jakarta Selatan)
Para calon haji dari FKMT Kecamatan Pasar Minggu saat akan mengikuti Manasik Akbar di Tangerang Selatan. (Pemkot Jakarta Selatan)

HALLO JAKARTA - KURANG lebih 864 orang calon haji dari Forum Komunikasi Majelis Taklim (FKMT) Kecamatan Pasar Minggu, mempersiapkan diri untuk berangkat ke tanah suci.

Pada Sabtu (18/6) para calon haji tersebut mengikuti Manasik Akbar di Tempat Wisata Religi Tangerang Selatan. Para calon haji tersebut dilepas di Halaman Parkir Taman Margasatwa Ragunan, oleh Camat Pasar Minggu, Arief Wibowo.

Dalam kesempatan tersebut Camat Pasar Minggu, Arief Wibowo mengatakan, sekitar 846 orang calon haji mengikuti kegiatan tersebut dengan menggunakan 14 bus.

Nantinya, jemaah ini akan diberangkatkan ke Madinah dan Mekkah dalam dua kloter.

"Alhamdulilah pada pagi hari ini kami beserta jajaran sangat senang melepas jemaah haji Manasik Akbar yang diselenggarakan seluruh kecamatan Pasar Minggu, di mana para peserta tersebut masing-masing dari setiap Kelurahan se-Kecamatan Pasar Minggu," kata Camat Pasar Minggu, Arief Wibowo.

Camat Pasar Minggu, Arief Wibowo menambahkan, kegiatan Manasik Akbar merupakan yang pertama kali digelar semenjak pandemi Covid-19.

Secara bertahap, pihak kecamatan dengan anggota FKMT akan membuat program ini secara berkelanjutan.

"Tentunya kami akan berkolaborasi dengan anggota FKMT untuk memberangkatkan jemaah haji ke Mekkah dan Madinah dengan aman dan nyaman," tandasnya.***

Editor: Achmad Marzoeki

Sumber: Pemkot Jakarta Selatan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X