Bunda PAUD Provinsi DKI Jakarta Kunjungi Kepulauan Seribu Gelar Acara Mendongeng Untuk Anak

- Senin, 20 Juni 2022 | 21:03 WIB
Bunda PAUD Provinsi DKI Jakarta menggelar acara mendongeng untuk anak di Kepulauan Seribu. (Pemkab Kepulauan Seribu)
Bunda PAUD Provinsi DKI Jakarta menggelar acara mendongeng untuk anak di Kepulauan Seribu. (Pemkab Kepulauan Seribu)

HALLO JAKARTA - KUNJUNGAN Bunda PAUD Provinsi DKI Jakarta Fery Farhati Baswedan ke Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Senin (20/6) dimeriahkan dengan acara mendongeng untuk anak.

Kegiatan dilaksanakan di Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Amiterdam, Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan. Bunda PAUD Provinsi DKI Jakarta Fery Farhati Baswedan, didampingi Bunda PAUD Kabupaten Kepulauan Seribu, Rita Susanti Junaedi.

Dalam kesempatan tersebut, Bunda PAUD Provinsi DKI Jakarta Fery Farhati Baswedan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, yang terlibat dalam acara bertema "Mendongeng Adalah Salah Satu Cara Menstimulasi Perkembangan Anak Dan Meningkatkan Komunikasi Anak".

"Sangat berkesan anak-anak tampak cerdas dan berbinar wajah cerianya. Hari ini saya senang berada di antara mereka, saya yakin mereka tumbuh dilingkungan sehat dan udara segar. Berharap anak-anak ini dapat stimulus yang tepat agar mereka menjadi generasi penerus yang cemerlang," kata Fery Farhati Baswedan, dikutip dari situs resmi Pemkab Kepulauan Seribu.

Kegiatan mendongeng diikuti anak-anak PAUD Kelurahan Pulau Untung Jawa. Dongeng dibawakan oleh Kak Budi yang didengarkan anak-anak dengan antusias. Selain itu anak-anak juga diajak membuat kreasi dari bahan daun pohon jati yang ada di sekitar.

Atas keberhasilan pelenggaraan kegiatan tersebut, Bunda PAUD Kabupaten Kepulauan Seribu, Rita Susanti Junaedi berterima kasih kepada Bunda PAUD Provinsi DKI Jakarta, Fery Farhati Baswedan.

Kehadiran Bunda PAUD DKI Jakarta dan bertemu dengan anak-anak, menurut Bunda PAUD Kabupaten Kepulauan Seribu, Rita Susanti Junaedi Kepulauan Seribu sangat bermakna bagi anak-anak.

"Tugas kita membahagiakan anak, memberi gizi cukup dan stimulus yang baik. Kita juga aktif mengadakan posyandu dan sosialisasi cara mengasuh anak yang baik, semoga dengan kegiatan ini para orang tua semangat untuk mendongengkan anaknya," tutur Bunda PAUD Kabupaten Kepulauan Seribu, Rita Susanti Junaedi.***

Editor: Achmad Marzoeki

Sumber: Pemkab Kepulauan Seribu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X