Rumahnya Usai Dibedah BAZNAS BAZIS Kota Administrasi Jakarta Pusat, Zakaria Terima Penyerahan Kunci

- Rabu, 22 Juni 2022 | 22:39 WIB
Zakaria menerima kunci rumah yang selesai dibedah, yang diserahkan Lurah Rawasari Mohamad Arief Biki dan Ketua RW 01 Ayi. (Pemkot Jakarta Pusat)
Zakaria menerima kunci rumah yang selesai dibedah, yang diserahkan Lurah Rawasari Mohamad Arief Biki dan Ketua RW 01 Ayi. (Pemkot Jakarta Pusat)

HALLO JAKARTA - ZAKARIA, warga RT 06 RW 01, Kelurahan Rawasari, Kecamatan Cempaka Putih, Kota Administrasi Jakarta Pusat, menerima kunci rumahnya yang usai dibedah dengan biaya dari BAZNAS BAZIS Kota Ainistrasi Jakarta Pusat. Penyerahan kunci dilakukan Lurah Rawasari, Mohamad Arief Biki bersama Ketua RW 01, Ayi di rumah yang sudah selesai dibedah, pada Rabu, 22 Juni 2022.

Bedah rumah yang berjalan sejak awal Juni 2022 ini merupakan anggaran yang diadakan oleh BAZNAS BAZIS Kota Administrasi Jakarta Pusat pada tahun 2021. Setiap rumah yang mendapatkan renovasi, mendapatkan anggaran sebanyak 50 juta per-rumah.

Lurah Rawasari, Mohamad Arief Biki mengatakan, di Kelurahan Rawasari ada tiga penerima program bedah rumah dari BAZNAS BAZIS, yaitu di RW 07, RW 02 dan RW 01 ini.

"Selain program bedah rumah, Kelurahan Rawasari juga menerima bantuan dari BAZNAS BAZIS berupa bantuan untuk marbot masjid, anak yatim, duafa, dan lain-lain yang totalnya lebih dari 100 juta. Kami sangat berterima kasih sekali kepada BAZNAS BAZIS Provinsi DKI Jakarta," kata Lurah Rawasari, Mohamad Arief Biki, dikutip dari laman resmi Pemkot Jakarta Utara.

Mohamad Arief Biki menjelaskan, pada tahun 2021 lalu Kelurahan Rawasari telah menghimpun Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS) dari warga dengan nilai capaian sebesar 108 juta.

"Alhamdulillah kami mendapatkan imbal jasanya berupa bantuan dari BAZNAS BAZIS Provinsi DKI Jakarta yang bahkan nilainya melebihi dari total pencapaian yang kami kumpulkan, semoga kegiatan ini bisa membawa manfaat kepada masyarakat secara luas," jelas Mohamad Arief Biki.

Senada dengan Lurah Rawasari, Ketua RW 01 Ayi berterima kasih kepada BAZNAS BAZIS yang telah melakukan bedah rumah di wilayahnya.

"Mudah-mudahan rumah ini bisa bermanfaat bagi bapak Zakaria dan keluarga yang rumahnya telah direnovasi," ucap Ketua RW 01 Ayi.

Zakaria yang rumahnya telah rampung dibedah tak mampu membendung air mata melihat rumah barunya.

Zakaria sehari-hari bekerja sebagai satpam di salah satu sekolah swasta di Jakarta Pusat. Dia menceritakan keadaan rumahnya sebelum dibedah yang tidak layak huni dan hanya tertutup kayu, bambu, dan papan serta tak memiliki kamar mandi.

Halaman:

Editor: Achmad Marzoeki

Sumber: Pemkot Jakarta Pusat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X