Finalis Abang None Jakarta Mendapat Pembekalan dari Wali Kota Dhany Sukma

- Kamis, 30 Juni 2022 | 15:14 WIB
Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma sedang memberikan pembekalan materi kepada finalis Abang None Jakarta. (Pemkot Jakarta Pusat)
Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma sedang memberikan pembekalan materi kepada finalis Abang None Jakarta. (Pemkot Jakarta Pusat)

HALLO JAKARTA - LIMA BELAS pasang finalis Abang None Jakarta Tahun 2022 tingkat Jakarta Pusat, mendapatkan pembekalan materi secara langsung dari Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma tentang pemerintahan daerah.

Pembekalan untuk 15 pasang finalis Abang None Jakarta dilaksanakan di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Lantai 2, Jalan Tanah Abang I, Kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, pada Kamis (30/6).

Wali Kota Dhany Sukma mengatakan, 15 pasang finalis Abang None Jakarta merupakan orang-orang terpilih yang memiliki brain, behavior, dan beauty. Sehingga perlu diperkuat dengan pembekalan untuk menunjang pelaksanaan tugasnya sebagai Abang None Jakarta.

"Duta Pariwisata ini harus tangguh di segala hal seperti menari dan lainnya, bahkan biasanya jebolan Abnon sering jadi MC. Untuk memperlengkap saya diminta memberikan pembekalan mengenai pemerintahan daerah," kata Wali Kota Dhany Sukma, dikutip dari situs resmi Pemkot Jakarta Pusat.

Dalam pembekalan tersebut para finalis Abang None Jakarta Pusat tampak antusias mendengar pemaparan yang disampaikan dengan lugas hingga sesi tanya jawab oleh Wali Kota Dhany Sukma yang juga mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil DKI Jakarta ini.

Dhany Sukma meminta kepada para finalis Abang None untuk bisa menjalin kolaborasi dengan menumbuhkan kepercayaan dari masyarakat melalui komunikasi yang baik.

"Dengan komunikasi yang baik, memberikan respek yang bagus dan frekuensi serta tujuan yang sama akan lebih mudah membangun kepercayaan.  Di satu pihak sebagai Duta Pariwisata dan di pihak lain sebagai pemberdayaan masyarakat," kata Dhany.

"Jadi komunikasi bisa digali dan digunakan untuk alat kita membangun kolaborasi," tegas Dhany lagi.

Usai mendapatkan pembekalan dari Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, 15 pasang finalis Abang None Jakarta tingkat Kota Administrasi Jakarta Pusat Tahun 2022 ini akan memasuki masa karantina.

Semasa karantina para finalis akan mendapatkan beragam materi pembekalan mulai dari berbicara di depan umum (public speaking), tata rias, tata busana, bahasa, pemasaran diri (personal branding), hingga pengetahuan tentang destinasi wisata baik yang berada di DKI Jakarta maupun Kota Jakarta Pusat.***

Halaman:

Editor: Achmad Marzoeki

Sumber: Pemkot Jakarta Pusat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal Kajian Sunah Kamis 11 Agustus di Jakarta

Kamis, 11 Agustus 2022 | 08:50 WIB

Ustad Andri Muharam Bulan Mulia, Bukan Bulan Sial

Senin, 8 Agustus 2022 | 21:03 WIB

Jadwal Kajian Sunah Senin 8 Agustus di Jakarta

Senin, 8 Agustus 2022 | 09:03 WIB
X