Sudin Dukcapil Kota Administrasi Jakarta Pusat Datangi Warga Terdampak Perubahan Nama Jalan

- Senin, 4 Juli 2022 | 23:38 WIB
Sudin Dukcapil Kota Administrasi Jakarta Pusat memberikan layanan jemput bola terhadap warga terdampak perubahan nama jalan. (Pemkot Jakarta Pusat)
Sudin Dukcapil Kota Administrasi Jakarta Pusat memberikan layanan jemput bola terhadap warga terdampak perubahan nama jalan. (Pemkot Jakarta Pusat)

HALLO JAKARTA - SUKU Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sudin Dukcapil) Kota Administrasi Jakarta Pusat mengadakan layanan jemput bola penyesuaian dokumen kependudukan bagi warga. Langkah ini dilakukan menyusul terbitnya Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 565 Tahun 2022, terkait pemberian nama baru bagi ruang publik.

Melalui keputusan tersebut Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah memberi nama jalan, gedung, dan zona khusus dengan nama-nama tokoh Betawi yang berjasa bagi perjalanan Jakarta dan Indonesia. Salah satu yang terdampak adalah warga di wilayah RT11/RW 04 Kelurahan Cideng, Kecamatan Gambir, Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Pada Senin (4/7) Sudin Dukcapil Kota Administrasi Jakarta Pusat mendatangi warga RT11/RW 04 Kelurahan Cideng, Kecamatan Gambir. Lokasi ini terdampak perubahan dari Jalan Buntu (Jalan Biak A) menjadi Jalan Raden Ismail.

Kepala Sudin Dukcapil, Rosyik Muhammad mengatakan dari delapan lokasi jalan yang namanya diubah terdapat empat jalan yang dihuni warga seperti Tanah Tinggi, Cikini, Senen dan Cideng.

"Ada 654 warga yang akan kita ganti KTP, KK dan KIA, kita bertahap, mulai hari ini dan besok kita tuntaskan di Cideng lalu berpindah ke lokasi lainnya," kata Rosyik Muhammad, dikutip dari laman resmi Pemkot Jakarta Pusat.

Rosyik Muhammad menjelaskan dalam layanan ini warga tidak harus mendaftar ke kelurahan atau Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) karena para petugas telah membawa dokumen kependudukan yang telah selesai.

"Kita door to door langsung menyerahkan, KTP-nya kita tukar dengan yang baru, jadi tidak perlu takut harus mengurus lagi kelurahan, semua prosesnya gratis," jelasnya.

Sementara itu Ketua RW 04 Kelurahan Cideng Tabrani mengungkapkan pihaknya telah memberikan sosialisasi dan informasi terkait perubahan nama jalan dari Jalan Biak A menjadi Jalan Raden Ismail terhadap warga di RT 11 ini.

"Ada delapan KK dan berdasarkan KTP nya kira-kira ada 21 sudah kita sosialisasikan door to door," ungkap Tabrani.

Menurutnya perubahan jalan yang menggunakan nama-nama tokoh Betawi Raden Ismail ini membuat nama jalannya menjadi lebih bagus.

Halaman:

Editor: Achmad Marzoeki

Sumber: Pemkot Jakarta Pusat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal Kajian Sunah Kamis 11 Agustus di Jakarta

Kamis, 11 Agustus 2022 | 08:50 WIB

Ustad Andri Muharam Bulan Mulia, Bukan Bulan Sial

Senin, 8 Agustus 2022 | 21:03 WIB

Jadwal Kajian Sunah Senin 8 Agustus di Jakarta

Senin, 8 Agustus 2022 | 09:03 WIB
X