Sudin KPKP Kepulauan Seribu Tebar Benih Ikan Bandeng di Kolam Miniatur

- Selasa, 5 Juli 2022 | 23:47 WIB
Petugas dari Sudin KPKP Kepulauan Seribu sedang mempersiapkan penebaran benih ikan bandeng. (Pemkab Kepulauan Seribu)
Petugas dari Sudin KPKP Kepulauan Seribu sedang mempersiapkan penebaran benih ikan bandeng. (Pemkab Kepulauan Seribu)

HALLO JAKARTA - SUKU Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan (Sudin KPKP) Kepulauan Seribu, melakukan penebaran benih ikan bandeng di kolam miniatur dekat Dermaga Utama Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Kepala Sudin KPKP Kepulauan Seribu, Devi Lidya mengatakan, penebaran benih ikan bandeng hari ini dilakukan di empat wilayah kelurahan, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu.

“Totalnya berjumlah 36 ribu ekor benih ikan bandeng yang ditebar. Kita awali di Pulau Pramuka, kemudian Kelurahan Pulau Untung Jawa di kolam Gobah, Kelurahan Pulau Pari di kolam Pulau Lancang, dan Kelurahan Pulau Tidung di pantai Panah Asmara. Masing-masing setiap kelurahan mendapatkan 9.000 ekor benih bandeng," terang Kepala Sudin KPKP Kepulauan Seribu, Devi Lidya, Selasa (05/07/2022), dikutip dari situs resmi Pemkab Kepulauan Seribu.

Kepala Sudin KPKP Kepulauan Seribu, Devi Lidya menjelaskan, benih ikan bandeng ini nantinya akan dikelola bersama dengan pihak kelurahan setempat, dengan tujuan untuk mengembangkan budidaya bandeng di Kepulauan Seribu, dengan memanfaatkan kolam yang ada di setiap kelurahan.

"Kami juga memberikan jaring dan pakan bandeng sebagai sarana dan prasara untuk mendukung budidaya ikan bandeng. Nantinya saat panen bisa menjadi asupan gizi masyarakat," kata Devi.

Devi Lidya menambahkan, melalui budidaya ikan bandeng diharapkan dapat menambah daya tarik kunjungan wisatawan, dengan memberikan pakan ikan yang sudah disiapkan oleh petugas kelurahan.

"Semoga ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di Kepulauan Seribu dan membantu masyarakat dalam pemenuhan gizi keluarga," tutupnya.***

Editor: Achmad Marzoeki

Sumber: Pemkab Kepulauan Seribu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal Kajian Sunah Kamis 11 Agustus di Jakarta

Kamis, 11 Agustus 2022 | 08:50 WIB

Ustad Andri Muharam Bulan Mulia, Bukan Bulan Sial

Senin, 8 Agustus 2022 | 21:03 WIB

Jadwal Kajian Sunah Senin 8 Agustus di Jakarta

Senin, 8 Agustus 2022 | 09:03 WIB
X