Satgas SDA Kecamatan Penjaringan Kuras dan Bersihkan Saluran Air di Kelurahan Pluit

- Rabu, 6 Juli 2022 | 18:31 WIB
Petugas SDA Kecamatan Penjaringan sedang melakukan pengurasan dan pembersihan saluran air di Kelurahan Pluit. (Pemkot Jakarta Utara)
Petugas SDA Kecamatan Penjaringan sedang melakukan pengurasan dan pembersihan saluran air di Kelurahan Pluit. (Pemkot Jakarta Utara)
HALLO JAKARTA - SATUAN Tugas Sumber Daya Air (Satgas SDA) Kecamatan Penjaringan melakukan pengurasan dan pembersihan saluran air di RW 02, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Kota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (6/7).
 
Kepala Satuan Pelaksana SDA Kecamatan Penjaringan, Pendi memperkirakan proses pengurasan  dan pembersihan saluran air sepanjang 1.100 meter tersebut, diperkirakan selesai dalam waktu  kurang lebih sebulan.
 
"Lumpur dan sampah yang berada di dalam saluran membuat air tidak dapat mengalir dengan baik," kata Kepala Satuan Pelaksana SDA Kecamatan Penjaringan, Pendi, dikutip dari situs resmi Pemkot Jakarta Utara.
 
Kepala Satuan Pelaksana SDA Kecamatan Penjaringan, Pendi menambahkan pengerjaan pengurasan dan pembersihan saluran air di Jalan Pluit Karang Utama ini menurunkan sepuluh petugas SDA Kecamatan Penjaringan.
 
"Dikerjakan manual dengan menggunakan alat sederhana seperti pacul, linggis, palu godem, blencong, pahat dan lainnya. Proses pengurasan saluran yang memiliki panjang 1.100 meter, lebar 80 centimeter dan memiliki kedalaman 1,5 meter ini dimulai Senin (4/7) kemarin dan diperkirakan selesai dalam waktu 30 hari atau satu bulan," terang Pendi.
 
Pendi berharap masyarakat RW 02 Kelurahan Pluit ikut menjaga kebersihan setelah dilakukannya proses pengurasan dan pembersihan saluran air.
 
"Ikut menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, apalagi membuang di saluran air. Selain lumpur yang mengendap, sampah warga yang ada di saluran air dapat menghambat jalannya air dan itu dapat merugikan banyak pihak terutama warga RW 02 sendiri," katanya mengingatkan.***

Editor: Achmad Marzoeki

Sumber: Pemkot Jakarta Utara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal Kajian Sunah Kamis 11 Agustus di Jakarta

Kamis, 11 Agustus 2022 | 08:50 WIB

Ustad Andri Muharam Bulan Mulia, Bukan Bulan Sial

Senin, 8 Agustus 2022 | 21:03 WIB

Jadwal Kajian Sunah Senin 8 Agustus di Jakarta

Senin, 8 Agustus 2022 | 09:03 WIB
X