Sudin LH Jakarta Barat: Masih Banyak Kendaraan Tidak Lulus Uji Emisi

- Kamis, 7 Juli 2022 | 22:44 WIB
Sudin LH Jakarta Barat mengadakan uji emisi gratis selama tiga hari di Taman Cattleya, Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Kota Administrasi Jakarta Barat. (Pemkot Jakarta Barat)
Sudin LH Jakarta Barat mengadakan uji emisi gratis selama tiga hari di Taman Cattleya, Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Kota Administrasi Jakarta Barat. (Pemkot Jakarta Barat)

HALLO JAKARTA - SUKU Dinas Lingkungan Hidup (Sudin LH) Jakarta Barat mengadakan uji emisi gratis selama tiga hari sejak Selasa (5/7) di Taman Cattleya, Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Kota Administrasi Jakarta Barat.

Menurut Kepala Seksi Pengawasan, Pengendalian Dampak Lingkungan dan Kebersihan (Kasi PPDLK) Sudin LH Jakarta Barat, Heri Permana, jumlah kendaraan yang menjalani uji emisi gratis selama tiga hari di Jakarta Barat melebihi target yang ditentukan pihaknya. 

"Sampai saat ini yang sudah melakukan uji emisi sebanyak 2.945. Target awal sekitar 2.600 mobil," sebut Kasi PPDLK Sudin LH Jakarta Barat, Heri Permana, Kamis (7/7) pagi, dikutip dari situs resmi Pemkot Jakarta Barat.

Lebih lanjut Kasi PPDLK Sudin LH Jakarta Barat, Heri Permana mengatakan jumlah tersebut masih bisa bertambah mengingat siang ini merupakan hari terakhir kegiatan uji emisi gratis.

Meski banyak kendaraan yang mengikuti uji emisi gratis, Kasi PPDLK Sudin LH Jakarta Barat, Heri Permana mengungkapkan masih banyak kendaraan yang tidak lulus.

Di hari pertama uji emisi, Selasa (5/7) hanya 72 mobil yang lulus. Hari kedua 52 mobil.

"Memang masih jauh, cuman sekian persen yang dinyatakan lulus," imbuhnya.

Heri Pramana mengimbau kepada warga yang mobilnya tidak lulus uji emisi untuk membawanya ke bengkel resmi yang kerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta.

Bengkel tersebut bisa diketahui melalui aplikasi E-Uji Emisi. Setelah diservis, warga bisa melakukan uji emisi kendaraannya di bengkel tersebut. Jika dinyatakan lulus, data mobil tersebut sudah tercatat sebagai kendaraan yang lulus uji emisi.

Lebih lanjut dijelaskan, masa berlaku lulus uji emisi selama satu tahun.

Halaman:

Editor: Achmad Marzoeki

Sumber: Pemkot Jakarta Barat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal Kajian Sunah Kamis 11 Agustus di Jakarta

Kamis, 11 Agustus 2022 | 08:50 WIB

Ustad Andri Muharam Bulan Mulia, Bukan Bulan Sial

Senin, 8 Agustus 2022 | 21:03 WIB

Jadwal Kajian Sunah Senin 8 Agustus di Jakarta

Senin, 8 Agustus 2022 | 09:03 WIB
X