Ratusan Guru PPPK dan Kepala Sekolah Mengikuti Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Input e-TPP

- Kamis, 7 Juli 2022 | 23:14 WIB
Sekko Jakarta Barat Iin Mutmainnah memberikan pengarahan kepada guru PPPK dan kepala sekolah yang mengikuti sosialisasi dan bimbingan teknis input e-TPP  (Pemkot Jakarta Barat)
Sekko Jakarta Barat Iin Mutmainnah memberikan pengarahan kepada guru PPPK dan kepala sekolah yang mengikuti sosialisasi dan bimbingan teknis input e-TPP (Pemkot Jakarta Barat)

HALLO JAKARTA - RATUSAN guru PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak) dan kepala sekolah di lingkungan Suku Dinas Pendidikan wilayah 2 Jakarta Barat mengikuti sosialisasi dan bimbingan teknis input e-TPP (Tambahan Penghasilan Pegawai secara elektronik) di aula SMAN 112, Jalan Pesanggrahan No. 2, RT 10/RW 05, Kelurahan Meruya Utara, Kecamatan Kembangan, Kota Administrasi Jakarta Barat, Kamis (7/7). 

Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Barat (Sekko Jakarta Barat), Iin Mutmainah memonitor kegiatan sosialisasi dan bimbingan teknis input e-TPP untuk guru PPPK dan kepala sekolah didampingi Kepala Suku Badan Kepegawaian (Suban Kepegawaian) M Hafiz,  meminta para peserta sosialisasi dan bimtek input e-TPP untuk memanfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya. 

"Ini perbedaan ketika dulu sebagai pegawai, dulu belum mengalami digitalisasi, saat ini semua sudah by sistem dan bapak ibu harus menyesuaikan dengan itu," kata Sekko Jakarta Barat, Iin Mutmainah kepada para guru PPPK dan kepala sekolah yang mengikuti sosialisasi dan bimbingan teknis input e-TPP, dikutip dari situs resmi Pemkot Jakarta Barat.

Meski begitu, lanjut Sekko Jakarta Barat, Iin Mutmainah, penting juga buat guru PPPK dan kepala sekolah yang mengikuti sosialisasi dan input e-TPP untuk meningkatkan kinerja.

"Bukan hanya menginput kinerja dalam sebuah sistem, namun juga bagaimana kita meningkatkan kinerja kita dalam hal kualitas masing-masing pelayanan," kata Sekko Jakarta Barat, Iin Mutmainah menekankan.

Sementara itu, Kepala Suban Kepegawaian Jakarta Barat, M Hafiz mengatakan, sosialisasi dan bimbingan teknis input e-TPP bagi guru PPPK di lingkungan Sudin Pendidikan wilayah 1 dan 2 berlangsung di dua tempat yakni SMAN 112 Jakarta dan SMKN 53 Cengkareng. 

Untuk di SMA 112 Jakarta, lanjut M Hafiz, diikuti sebanyak 250 guru PPPK dan 67 kepala sekolah di lingkungan Sudin Pendidikan Wilayah 2. Mereka mengikuti pelatihan selama satu hari di aula SMAN 112 Jakarta. Sementara di SMK 53 Cengkareng, diikuti sebanyak 250 guru PPK dan 50 kepala sekolah yang terbagi dalam dua sesi.

"Pokoknya lebih dari 300 guru yang ikut bimtek yang terbagi dalam dua sesi," jelas M Hafiz

M Hafiz menambahkan, para guru yang mengikuti bimtek e-TPP mendapatkan materi berupa kebijakan umum TPP, pengelolaan kinerja PPPK, penginputan rencana kinerja bulanan pada sistem e-TPP dan evaluasi kinerja tahunan yang selanjutnya divalidasi oleh masing-masing kepala sekolah di semua jenjang.***

Editor: Achmad Marzoeki

Sumber: Pemkot Jakarta Barat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal Kajian Sunah Kamis 11 Agustus di Jakarta

Kamis, 11 Agustus 2022 | 08:50 WIB

Ustad Andri Muharam Bulan Mulia, Bukan Bulan Sial

Senin, 8 Agustus 2022 | 21:03 WIB

Jadwal Kajian Sunah Senin 8 Agustus di Jakarta

Senin, 8 Agustus 2022 | 09:03 WIB
X