Ketua B2P3 Jamal Sambangi Kesbangpol DKI Jakarta

- Selasa, 26 Juli 2022 | 17:19 WIB
Ketua B2P3 Jamaluddin Suryahadikusuma  bersilaturahmi dengan Kepala Kesbangpol DKI Jakartaa, Taufan Bakri terkait program-porgram B2P3 untuk Jakarta. (Zul)
Ketua B2P3 Jamaluddin Suryahadikusuma bersilaturahmi dengan Kepala Kesbangpol DKI Jakartaa, Taufan Bakri terkait program-porgram B2P3 untuk Jakarta. (Zul)

HALLO JAKARTA – Ketua Badan Buruh dan Pekerja Pemua Pancasila (B2P3) Jamaludin Suryahadikusuma mengadakan silaturahmi ke kantor Badan Kesbangpol DKI Jakarta di lantai 15, gedung Balai Kota, Jakarta.

Kunjungan ini dimaksudkan untuk memaparkan tentang program-program B2P3 bidang ketenagakerjaan khususnya peran B2P3 dalam memfasilitasi lowongan kerja PMI ke luar negeri asal Jakarta.  

“Alhamdulillah, Kepala Kesbangpol DKI Jakarta, Bang Taufan Bakri antusias menyambut program fasilitasi penempatan pekerja migran asal Jakarta,” ujar Ketua B2P3 Jamaludin Suryahadikusuma di Jakarta, Selasa (26/7/2022).

Menurut Jamal, begitu biasa disapa, Jakarta merupakan gudangnya pekerja professional dan pihaknya siap melalui fasilitasi Kesbangpol DKI Jakarta untuk memfasilitasi penempatan jebolan perguruan tinggi maupun lulusan Balai Latihan Kerja (BLK) yang ada di Jakarta.

“Dengan bekerja di luar negeri, selain faktor gaji yang tinggi, pelindungan yang paripurna juga pengalaman kerja yang sangat berguna nanti diaplikasikan ketika kembali ke tanah air,” imbuhnya.

Mantan Anggota Satgas TKI Terancam Hukuman Mati era Presiden SBY ini menambahkan, fasilitasi penempatan PMI ini sudah dikembangkan melalui pembukaan kantor job info B2P3 di Jawa Tengah seperti Tegal, Pemalang, Bandung dan menyusul Tasikmalaya dalam waktu dekat.

“Kami juga mengharapkan Jakarta mengambil peran penting dalam membantu pemerintah mensosialisasikan penempatan PMI professionalnya,” paparnya.

Di tempat yang sama, Kepala Kesbangpol DKI Jakarta, Taufan mengatakan penempatan PMI asal Jakarta diharapkan akan bisa mengatasi adanya pengangguran baik yang diakibatkan oleh PHK banyak perusahaan lantaran Covid 19 kemaren maupun para pencari kerja baru.

Taufan menambahkan, setiap tahun, Jakarta mendapatkan bonus demografi dari lulusan SMU dan perguruan tinggi dan pemda DKI Jakarta tentu akan memberikan lowongan kerja yang terbaik  bagi warganya termasuk lowongan kerja ke luar negeri ini. 

Halaman:

Editor: Zulfikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal Kajian Sunah Kamis 11 Agustus di Jakarta

Kamis, 11 Agustus 2022 | 08:50 WIB

Ustad Andri Muharam Bulan Mulia, Bukan Bulan Sial

Senin, 8 Agustus 2022 | 21:03 WIB

Jadwal Kajian Sunah Senin 8 Agustus di Jakarta

Senin, 8 Agustus 2022 | 09:03 WIB
X