Baznas Bazis Kota Jakarta Timur Bedah Rumah Hasan Basri di Kelurahan Jatinegara

- Rabu, 27 Juli 2022 | 12:49 WIB
Wakil Camat Cakung Yan Murdiyan memberikan kunci rumah secara simbolis kepada Hasan Basri, warga RW 002 Kelurahan Jatinegara yang menjadi penerima bantuan bedah rumah Baznas Bazis Kota Jakarta Timur  (Zul)
Wakil Camat Cakung Yan Murdiyan memberikan kunci rumah secara simbolis kepada Hasan Basri, warga RW 002 Kelurahan Jatinegara yang menjadi penerima bantuan bedah rumah Baznas Bazis Kota Jakarta Timur (Zul)

HALLO JAKARTA - Baznas Bazis Kota Jakarta Timur melakukan bedah rumah warga tidak mampu di Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.  Bantuan tersebut diberikan dengan biaya renovasi rumah sebesar Rp50 juta.

“Program bedah rumah ini kami lakukan bersumber dari hasil pengumpulan dana Bazis yang pada tahun lalu berjumlah Rp600 juta,” ujar Staf Baznas Bazis Kota Jakarta Timur, Angga Hadi Saputra di Jakarta, Selasa (26/7/2022).

Menurut Angga, biasanya Baznas Bazis Kota Jakarta Timur mengalokasi 2 rumah per kelurahan. Namun karena di kelurahan Jatinegara hasil pengumpulannya melampaui target, maka kita bisa berikan lebih dari 2 untuk tahun ini.

“Hari ini Peresmian Bedah Rumah atas nama Pak Hasan Basri, warga Kampung Bulak RT 001/ 002, Kelurahan Jatinegara  yang beruntung mendapatkan program Bedah,” ujar Angga.

Peresmian bedah rumah secara simbolis melalui pemberikan kunci oleh Wakil Camat Cakung Yan Murdiyan kepada pak Hasan Basri, penerima bantuan bedah rumah, disaksikan Staf Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Timur kepada penerima bantuan bedah rumah.

Angga menambahkan, setelah dilakukan survei dan disetujui, akhirnya rumah tersebut direnovasi selama 1 bulan. Selama masa renovasi Baznas Bazis memberikan bantuan biaya mengontrak sebesar Rp500.000 untuk Pak Hasan.

Terkait seleksi, Ketua RW 002, Marullah menjelaskan, sebelumnya telah dilakukan survei kondisi rumah Pak Hasan yang dinilai sudah tidak layak huni, sehingga pihak Kelurahan Jatinegara bisa mengajukan bantuan bedah kepada Baznas Bazis Kota Jakarta Timur.

“Ada 3 rumah yang kami survey dan dari ketiga rumah itu, rumah Pak Hasan Basril lah yang selain layak dibedah juga ada bukti pembayaran PBB-nya. Karena PBB ini merupakan syarat utama persetujuan dari Baznas Bazis,” imbuhnya.

Setelah dilakukan survei dan didisetujui, akhirnya rumah tersebut direnovasi selama 1 bulan. Selama masa renovasi Baznas Bazis memberikan bantuan biaya mengontrak sebesar Rp500.000 untuk Pak Hasan.

Halaman:

Editor: Zulfikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jaringan Ulama Revolusi

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 06:38 WIB

Arsitektur Multikultural di Masjid Angke

Jumat, 5 Agustus 2022 | 08:12 WIB

Sejarah Halal Bihalal

Jumat, 8 April 2022 | 07:11 WIB

Stasiun Pasar Senen, Penampilannya Semakin Keren

Minggu, 13 Februari 2022 | 18:56 WIB

Anies Baswedan dan Anak-anak Papanggo

Minggu, 2 Januari 2022 | 20:12 WIB
X