Puskesmas Kramat Jati Apresiasi Dispora Jakarta Timur Bangun Sarana Olahraga di Puskesmas Cililitan

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 10:47 WIB
Puskesmas  Kelurahan Cililitan di Jalan Buluh, Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur kini memiliki sarana olahraga yang seperti area joging track, lapangan bulutangkis dan sarana fitnes outdoor (Zul)
Puskesmas Kelurahan Cililitan di Jalan Buluh, Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur kini memiliki sarana olahraga yang seperti area joging track, lapangan bulutangkis dan sarana fitnes outdoor (Zul)

 

HALLO JAKARTA - Kepala Puskesmas Kecamatan Kramat Jati Inda Mutiara, mengapresiasi pembangunan sarana olahraga yang dilakukan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Timur.

Adalah Puskesmas di Kelurahan Cililitan di Jalan Buluh, Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur yang kini memiliki tiga jenis sarana olahraga yaitu area joging track, lapangan bulutangkis dan sarana fitnes outdoor. Bahkan pihak Dispora juga menambah satu set lapangan tenis meja lengkap dengan bola, bed dan netnya.

"Ini benar-benar membantu dan sangat bermanfaat bagi karyawan dan warga sekitar. Baru di sini puskesmas memiliki sarana olahraga lengkap dan areanya juga luas," ujar Inda seperti dilansir beritajakarta.id, Rabu (3/8/2022).

Menurutnya, puskesmas ini dibangun pada 2018 lalu  di atas lahan seluas  2.300 meter persegi dengan luas bangunan sekitar 875 meter persegi. Puskesmas dibangun empat lantai dengan banyak fasilitas kerja yang modern dan canggi

Sementara itu, Kasudin Pemuda dan Olahraga Jakarta Timur, Suyoto mengatakan,  pihaknya membangun sejumlah sarana olahraga dalam rangka mendukung program Puskesmas Ramah Anak.

"Proses pembuatan sarana olahraga ini memakan waktu kurang lebih satu bulan. Ini untuk mendukung program KSD wali kota tentang kota layak anak," papar Suyoto.

Menurutnya, anggaran pembangunan tiga sarana olahraga outdoor ini menelan biaya  Rp 196.595.678 yang bersumber dari APBD DKI.

Disebutkan,  semua sarana olahraga yang dibangun di area puskesmas ini nantinya dapat dinikmati masyarakat sekitar. Namun kebijakan soal penggunaannya diserahkan pada pihak puskesmas. Karena lahannya berada di area puskesmas.

Halaman:

Editor: Zulfikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal Kajian Sunah Kamis 11 Agustus di Jakarta

Kamis, 11 Agustus 2022 | 08:50 WIB

Ustad Andri Muharam Bulan Mulia, Bukan Bulan Sial

Senin, 8 Agustus 2022 | 21:03 WIB

Jadwal Kajian Sunah Senin 8 Agustus di Jakarta

Senin, 8 Agustus 2022 | 09:03 WIB
X