Belum Ada Acara Wiken, Yuk Kunjungi Jakarta Moslem Friendly Tourism Exhibition

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 15:08 WIB
Jakarta Moslem Friendly Tourism Exhibition yang akan digelar di Mal Gandaria City, Jakarta Selatan pada Jumat-Minggu, 5-7 Agustus ini. (Zul)
Jakarta Moslem Friendly Tourism Exhibition yang akan digelar di Mal Gandaria City, Jakarta Selatan pada Jumat-Minggu, 5-7 Agustus ini. (Zul)

 

 

 

HALLO JAKARTA  - Jika anda tidak ada rencana akhir weken ini, gak ada salahnya berkunjung ke Jakarta Moslem Friendly Tourism Exhibition yang akan digelar di Mal Gandaria City Jakarta Selatan pada Jumat-Minggu, 5-7 Agustus ini.

Pameran ini akan menyajikan promosi menarik untuk wisata ramah muslim, program bincang-bincang, peragaan busana, podcast dan penampilan musik dari Letto, Endah N Rhesa dan Adera.w

Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Andhika Permata, acara Jakarta Moslem Friendly Tourism Exhibition ini bertujuan untuk menarik wisatawan baik domestik maupun asing.

"Saat ini perkembangan wisata ramah muslim telah memasuki fase pasar global. Jakarta terus berbenah melakukan pengembangan moslem friendly tourism untuk menarik minat wisatawan, baik domestik dan mancanegara," kata Andhika, dalam siaran pers, dikutip Rabu.

Andhika menjelaskan, kegiatan ini akan diisi puluhan usaha pariwisata dan ekonomi kreatif ibu kota, seperti biro perjalanan, usaha kuliner, kecantikan, fesyen dan kerajinan tangan.

Melalui pameran ini, Jakarta ingin menunjukkan beragam destinasi wisata yang ramah bagi pemeluk agam Islam, mulai dari wisata sejarah, belanja, alam sampai kuliner.

Selain menarik wisatawan muslim, pameran ini juga ingin menarik antusiasme para pegiat wisata di Jakarta dan mengangkat citra Jakarta sebagai kota urban modern yang nyaman untuk semua masyarakat beragama.

Jakarta Moslem Friendly Tourism Exhibition diharapkan bisa meningkatkan citra positif Jakarta sebagai destinasi wisata unggulan dan mengembangkan atraksi wisata ramah muslim yang menarik.

Andhika mengatakan dinas terus bekerja sama dengan para pemangku kepentingan untuk meningkatkan fasilitas wisata ramah muslim. Pengembangan ini dilakukan di setiap destinasi seperti menyediakan air untuk bersuci, fasilitas ibadah memadai, kuliner yang memenuhi syarat dan paket wisata ramah muslim.

Berdasarkan data Global Muslim Travel Index 2022, Indonesia meraih peringkat kedua sebagai negara dengan kinerja di pasar perjalanan muslim dunia. (ant/foto: ist)

Editor: Zulfikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal Kajian Sunah Kamis 11 Agustus di Jakarta

Kamis, 11 Agustus 2022 | 08:50 WIB

Ustad Andri Muharam Bulan Mulia, Bukan Bulan Sial

Senin, 8 Agustus 2022 | 21:03 WIB

Jadwal Kajian Sunah Senin 8 Agustus di Jakarta

Senin, 8 Agustus 2022 | 09:03 WIB
X