Dian Istiqomah Manfaatkan Reses Untuk Serap Aspirasi Warga Kepulauan Seribu

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 22:21 WIB
Dian Istiqomah memanfaatkan reses untuk serap aspirasi warga Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. (Istimewa)
Dian Istiqomah memanfaatkan reses untuk serap aspirasi warga Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. (Istimewa)

HALLO JAKARTA - ANGGOTA Komisi II DPR RI dari Fraksi PAN Dapil DKI Jakarta 3, Dian Istiqomah, SKep memanfaatkan reses dalam Masa Persidangan V tahun 2021-2022 dengan mengunjungi Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, pada Selasa, 2 Agustus 2022.

Dalam kunjungan tersebut, Dian Istiqomah mengadakan pertemuan dengan konstituennya untuk menyarap aspirasi warga. Pertemuan diselenggarakan di Gelanggang Olah Raga (GOR) Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Ratusan warga hadir, tak hanya dari Kelurahan Pulau Tidung, tapi juga dari pulau-pulau lain baik di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan seperti Pulau Lancang, Pulau Pari dan Pulau Untung Jawa, maupun Kecamatan Kepulauan Seribu Utara seperti Kepulauan Harapan, Pulau Kelapa, Pulau Panggang dan Pulau Pramuka. Dian Istiqomah mempersilakan warga yang hadir untuk menyampaikan aspirasinya terkait berbagai permasalahan yang ada, dari tingkat kelurahan, kecamatan hingga kabupaten.

Salah satu aspirasi warga yang mengemuka adalah lahan pemakaman yang hampir habis yang langsung ditanggapi Dian Istiqomah.

"Terkait lahan pemakaman yang hampir habis, saya akan berkordinasi dengan pemerintah daerah untuk mencari solusinya," ujar Dian Istiqomah menjanjikan.

Dian Istiqomah berharap nantinya Pemerintah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu bisa segera merealisasikan penyediaan lahan pemakaman umum.

Dalam kesempatan tersebut, Dian Istiqomah juga mengingatkan kepada warga, pentingnya melestarikan Kebudayan Betawi dan kebudayaan yang ada di kepulauan.

"Kita wajib memelihara Kebudayaan Betawi dan kebudayaan yang ada di kepulauan. Karena ini menjadi salah satu modal DKI Jakarta untuk mendapatkan atensi dari masyarakat luas di Indonesia sehingga bisa menjadi destinasi wisata favorit setelah Jakarta tidak lagi menjadi ibu kota," terangnya

Selain mengunjungi Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, legislator yang juga mantan perawat tersebut mengunjungi dan beraudensi dengan tokoh-tokoh masyarakat Kepulauan Tidung.

Halaman:

Editor: Achmad Marzoeki

Sumber: rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal Kajian Sunah Kamis 11 Agustus di Jakarta

Kamis, 11 Agustus 2022 | 08:50 WIB

Ustad Andri Muharam Bulan Mulia, Bukan Bulan Sial

Senin, 8 Agustus 2022 | 21:03 WIB

Jadwal Kajian Sunah Senin 8 Agustus di Jakarta

Senin, 8 Agustus 2022 | 09:03 WIB
X