Jadwal Kajian Sunah Senin 8 Agustus di Jakarta

- Senin, 8 Agustus 2022 | 09:03 WIB
Masjid As Syuhada yang terletak di Jalan Lodan, Rawamangun, Jakarta Timur sering mengadakan kajian bakda Maghrib tiap Senin dan Kamis yang dibarengi dengan buka puasa bersama.  (Zul)
Masjid As Syuhada yang terletak di Jalan Lodan, Rawamangun, Jakarta Timur sering mengadakan kajian bakda Maghrib tiap Senin dan Kamis yang dibarengi dengan buka puasa bersama. (Zul)

 

 

HALLO JAKARTA – Berbahagia dan beruntunglah jika Anda mengisi waktu kosong dengan menghadiri majelis ilmu atau mungkin kita lebih kenal dengan nama kajian. Entah itu kajian yang diadakan di masjid, majelis taklim, atau di tempat lain.

Redaksi hallojakarta.com hari ini mencatat ada sejumlah kajian sunah di Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Pusat.

Banyak ulama yang mencatat beberapa keutamaan bagi orang-orang yang suka menghadiri majelis ilmu atau kajian.

Dikutip dari Abu Hurairah R.A., bahwasanya Nabi SAW bersabda, “Sesungguhnya Allah tabaaraka wa ta’ala (Maha Memberkati dan Maha Tinggi) memiliki banyak malaikat yang selalu mengadakan perjalanan yang jumlahnya melebihi malaikat pencatat amal, mereka senantiasa mencari majelis-majelis dzikir.

“Apabila mereka mendapati satu majelis dzikir, maka mereka akan ikut duduk bersama mereka dan mengelilingi dengan sayap-sayapnya hingga memenuhi jarak antara mereka dengan langit dunia.

Makna dari  “Mereka akan dilingkupi para malaikat“ dijelaskan oleh Al Mula Ali Al Qari:

“Maknanya mereka akan ditolong dan dimudahkan dalam upaya mereka menuntut ilmu” (Mirqatul Mafatih, 1/296).

“Barangsiapa menempuh suatu jalan mencari ilmu, niscaya Allah akan memudahkan baginya jalan menuju Surga.” (HR. Muslim).

Halaman:

Editor: Zulfikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kampung Gembira Gembrong Sudah Rampung 100 Persen

Senin, 3 Oktober 2022 | 17:37 WIB
X