Penyuluh Agama Johar Baru ikut Lomba Penyuluh Teladan Tingkat DKI Jakarta

- Senin, 8 Agustus 2022 | 10:38 WIB
Ustad Achmad Fadillah Sulaeman mengikuti Lomba kegiatan Pemilihan Penyuluh Agama Islam Teladan tingkat Provinsi DKI Jakarta (Zul)
Ustad Achmad Fadillah Sulaeman mengikuti Lomba kegiatan Pemilihan Penyuluh Agama Islam Teladan tingkat Provinsi DKI Jakarta (Zul)

HALLO JAKARTA - Penyuluh Agama Islam Non PNS KUA Kec. Johar Baru, Jakarta Pusat, yg merupakan Pengajar pula di Majelis Ad Dzakir, Kampung Lio, Kelurahan Jatinegara, Ustad Achmad Fadillah Sulaeman, S. Sos. I, akan mengikuti kegiatan Lomba Pemilihan Penyuluh Agama Islam Teladan tingkat Provinsi DKI Jakarta yang akan digelar pada hari Rabu (10/8/2022) di Kanwil Kemenag DKI Jakarta, Jalan D.I. Panjaitan No. 10, Jatinegara, Jakarta Timur.

Pesertanya dari seluruh Penyuluh Agama dari 5 Kotamadya yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Jakarta Selatan ditambah dengan Kepulauan Seribu, akan ambil bagian dalam kegiatan yang dilakukan oleh Kanwil Kemenag DKI Jakarta.

“Mohon doa restunya agar saya diberikan kemudahan untuk bisa menjadi Penyuluh Agama Islam Teladan tingkat Provinsi DKI Jakarta,” pinta Ustad Fadilah di grup Majelis Ad Dzakir, Minggu (7/8/2022).

Postingan Ustad Fadilah di grup WA itu segera direspon oleh Ketua Pembina Majelis Ilmu Ad Dzakir, Dr. H. Rama Yuli dengan ucapan “Alhamdulillah ustad Ahmad fadilah, sukses terus semoga suscribenya di channel youtubenya semakin banyak amin yra.”

Dr. H. Rama Yuli menambahkan, "Tentunya, kami do'akan agar Ustad Fadillah mampu mengikuti Kegiatan Pemilihan Penyuluh Agama Islam Teladan untuk tingkat Provinsi DKI Jakarta ini dengan baik dan semoga menjadi pemenangnya."

Menurut Ustad Fadilah, di Indonesia, terdapat salah satu bagian dari Kementerian Agama untuk menjadi fasilitator atau Jembatan Komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat yaitu yang di sebut sebagai Penyuluh Agama.

Penyuluh Agama adalah pihak yang ditempatkan oleh Kementerian Agama di KUA-KUA yang ada di seluruh Indonesia dari seluruh Agama yang diakui secara formal sesuai dengan Undang-undang, tentunya termasuk pula di Provinsi DKI Jakarta.

Secara status tugas, lanjut Ustad asal Johar ini, terdapat dua kategori Penyuluh Agama dari Agama-agama yg ada di Indonesia, yaitu Penyuluh Agama PNS dan Penyuluh Agama Non PNS (PNP). Untuk Penyuluh Agama Islam sendiri bagi yang PNS biasa disebut sebagai Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF).

 

Halaman:

Editor: Zulfikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kampung Gembira Gembrong Sudah Rampung 100 Persen

Senin, 3 Oktober 2022 | 17:37 WIB
X