Lebaran Yatim, Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa di Pulau Tidung Dapat Santunan

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 22:52 WIB
Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H di Masjid Agung Nurul Huda, Rabu (10/8). Warga menyebutnya Lebaran Yatim.  (Pemkab Kepulauan Seribu)
Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H di Masjid Agung Nurul Huda, Rabu (10/8). Warga menyebutnya Lebaran Yatim. (Pemkab Kepulauan Seribu)

HALLO JAKARTA - SANTUNAN anak yatim dan duafa sudah menjadi tradisi tiap tahunnya atau bisa disebut Lebaran Yatim, yang dikumpulkan dari para donatur baik itu aparatur sipil negara (ASN), pihak swasta maupun masyarakat setempat.

Tradisi Lebaran Yatim itu disebut Lurah Pulau Tidung, Hafsah, saat pemberian santunan dan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriah di Masjid Agung Nurul Huda, Rabu (10/8), sebagaimana dikutip dari situs resmi Pemkab Kepulauan Seribu.

Sebanyak 213 anak yatim dan duafa di Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu menerima santunan dari para donatur, dalam tradisi Lebaran Yatim tersebut.

"Menyantuni dan memperhatikan kebutuhan anak yatim bukan hanya ladang pahala bagi kita, tetapi menambah mutu kualitas keimanan dan Allah pasti melipat gandakan rezeki maupun keberkahan. Kegiatan ini dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriah yang dilaksanakan di Masjid Agung Nurul Huda," terang Lurah Pulau Tidung, Hafsah.

Lurah Pulau Tidung, Hafsah, menambahkan, terlaksananya santunan yatim ini tidak lepas dari kolaborasi antara pihak Karang Taruna Pulau Tidung dan Yayasan Baiturahim.

"Alhamdulillah tahun ini anak yatim dan duafa menerima santunan sebesar Rp 1 juta. Semoga dapat bermanfaat bagi mereka yang memang sangat membutuhkan kasih sayang dari sesama," pungkasnya.***

 

Editor: Achmad Marzoeki

Sumber: Pemkab Kepulauan Seribu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kampung Gembira Gembrong Sudah Rampung 100 Persen

Senin, 3 Oktober 2022 | 17:37 WIB
X