Peringatan Puncak Hajatan HUT Kemerdekaan RI ke 77 di RW 09 Kalisari Berlangsung Meriah

- Minggu, 4 September 2022 | 11:23 WIB
Puncak peringatan HUT RI ke 77 di RW 09 Kalisari
Puncak peringatan HUT RI ke 77 di RW 09 Kalisari


HALO JAKARTA. Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke 77 di RW 09 Kelurahan Kalisari, Pasar Rebo Jakarta Timur berlangsung meriah. Ada karnaval, pentas seni, bazar hingga door prize menambah semarak acara tersebut. Acara ini dihadiri ribuan warga RW 09. 


“Saya sebagai pengurus RW berterima kasih kepada yang telah membantu terlaksananya acara ini. Semoga puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77 ini memupuk kembali silaturahmi khususnya warga RW 09 Kalisari ini,” ungkap H. Hanafi Ismail Ketua RW 09 Kalisari.


Menurutnya puncak acara kali ini menandai kembalinya peringatan HUT Kemerdekaan digelar secara meriah setelah tiga tahun vakum karena pandemi COVID 19. “Ini adalah pertama kali setelah tiga tahun kita tidak bisa mengadakan pertemuan besar karena pandemi. Semoga acara ini menjadi ajang kembalinya silaturahmi warga RW 09,” tambahnya.

Sebelum puncak peringatan yang berlangsung pada Sabtu (03/9) malam, pagi harinya diisi dengan karnaval yang diikuti oleh 15 RT. Para peserta berkeliling dengan berbagai atribut yang unik hingga menambah semarak peringatan HUT RI ke 77. Disamping itu dalam acara yang bertempat di lapangan RW 09 juga diadakan bazar yang diikuti oleh UMKM setempat.

“Ada 17 UMKM yang ikut bertartisipasi dalam acara ini. Dari RT ada 15 kemudian pihak RW juga ada satu stand ditambah dari Dinas Holtikultura Jakarta Timur. Dan ini merupakan kerjasama dengan Jakpreneur UMKM Pasar Rebo Jakarta Timur,” ungkap ketua panitia Hajatan HUT Kemerdekaan RW 09 Kalisari, H Kartonadi.

Disebutkan oleh H Kartonadi bahwa panitia menyediakan 110 doorprize. “Dan untuk doorprize utamanya adalah 1 buak lemari es disamping juga berapa alat rumah tangga,” ungkapnya. Sebelumnya juga diadakan berbagai perlombaan antar RT diantaranya adalah bola voli, futsal U 15, bulutangkis hingga lomba administrasi RT dan penghijauan.

Pada puncak acara juga diserahkan berbagai doorprize serta hiburan dari remaja RW 09. “Ini adalah salah satu cara untuk memaknai kemerdekaan yaitu kebersamaan. Semoga peringatan puncak HUT ini menjadi bagian dari memperkokoh persatuan dan kesatuan sesama warga bangsa,” ungkap Suherman, salah satu pengurus RW 09 Kalisari. ***

 

Editor: Nurul Huda

Tags

Terkini

Jaringan Ulama Revolusi

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 06:38 WIB

Arsitektur Multikultural di Masjid Angke

Jumat, 5 Agustus 2022 | 08:12 WIB

Sejarah Halal Bihalal

Jumat, 8 April 2022 | 07:11 WIB

Stasiun Pasar Senen, Penampilannya Semakin Keren

Minggu, 13 Februari 2022 | 18:56 WIB
X