Kajian Sunah Jakarta Timur, Mengenal Allah dan Sejarah Nabi Muhammad SAW

- Senin, 19 September 2022 | 08:25 WIB
Kajian di  Masjid Al Fattah, Jl. Jatinegara No. 48-50 Jatinegara - Jakarta Timur (Zul)
Kajian di Masjid Al Fattah, Jl. Jatinegara No. 48-50 Jatinegara - Jakarta Timur (Zul)

  

HALLO JAKARTA –  Jakarta Timur – Pepatah mengatakan tak kenal maka tak sayang memang pantas diberikan kepada para pecinta kajian sunah. Betapa tidak mengenal sifat Allah adalah kewajiban utama tertinggi seorang muslim untuk bisa mengabdi kepada tuhannya.

Materi tentang mengenal sifat-sifat Allah Swt ini akan dikaji oleh 2 orang ustadz yaitu Ustadz Abu Izzi Masmuin di Masjid Salman Al Farisi dan . Jl. Komp. Bulog Jl. H. Ten Raya No.14 7, RT.14/RW.7, Kayu Putih, Kec. Pulo Gadung, dan Ustadz Muhammad Halid Syar'ie, Lc. di pengajian khusus akhwat di Masjid Al Fattah, Jl Jatinegara.

Para ulama menejaskan bahwa mempelajari sifat-sifat Allah ini merupakan cabang ilmu yang paling mulia, utama, tinggi martabatnya, serta agung kedudukannya. Sebab, kemuliaan ilmu itu bergantung pada keagungan objek yang dipelajari dalam ilmu tersebut. Tiada ilmu yang luhur nan agung melebihi ilmu tentang Allah, nama-Nya, dan sifat-Nya yang termaktub dalam Kitab-Nya yang Perkasa serta Sunnah Rasul-Nya yang mulia shallallahu ‘alaihi wa sallam. Oleh karena itu, sibuk dan fokus dalam memahami ilmu ini ialah aktivitas dengan objek termulia serta tujuan tertinggi.

Selain itu, dengan mengenal Allah dan berilmu tentang-Nya akan mendorong seseorang untuk mencintai, mengagungkan, memuliakan, merasa takut, berharap, serta memurnikan amal untuk-Nya semata. Tiap kali pengetahuan ini bertambah kuat di dalam hati seorang hamba, akan bertambah besar pula antusiasnya dalam menghadap Allah, mematuhi syariat-Nya, konsisten dalam menjalankan perintah-Nya, dan menjauhi larangan-Nya.

Karena itu, jika anda ada keluangkan waktu silahkan mendatangi majelis ilmu sesuai dengan jadwal kajian sunah Jakarta Timur  yang diterima redaksi hari ini.

Para ulama menjelaskan, bahwa keutamaan menghadiri kajian ini sama halnya dengan mendatangi taman-taman surga. Bahkan disebutkan, ikan  di laut dan para malaikat turut mendoakan untuk meminta maaf dosa-dosa para pencari ilmu kepada Allah SWT.

1.Masjid Salman Al Farisi. Jl. Komp. Bulog Jl. H. Ten Raya No.14 7, RT.14/RW.7, Kayu Putih, Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13210/ G-maps : https://maps.app.goo.gl/MTqFs42kQ4v1LF2dA.  Pemateri” Ustadz Abu Izzi Masmuin Hafizhahullahu Ta'ala dengan tema : “Dimanakah Kita Dari Mengenal Sifat Indahnya Allah”  Waktu  10.00 WIB s-d selesai.

2.Masjid Al Fattah, Jl. Jatinegara No. 48-50, Jatinegara. Kajian Ini Khusus Untuk Akhwat Atau Ummahat. Pemateri Ustadz Muhammad Halid Syar'ie, dengan tema “Takut Kepada Allah.” Waktu 13.00 - 14.30 WIB.

3.Masjid Nabawi Islamic School. Jl. Sawo Raya, Jl. Pegambiran No.24, RW.8, Rawamangun, Kec. Pulo Gadung. G-maps : https://goo.gl/maps/i8DmWYPVi482.  Pemateri: Ustadz Muhammad Halid Syar’i dengan tema “Sirah Nabawiyah.” Waktu ba’da Ashar – selesai.

Halaman:

Editor: Zulfikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kampung Gembira Gembrong Sudah Rampung 100 Persen

Senin, 3 Oktober 2022 | 17:37 WIB
X