Kajian Sunah di Jakarta Timur, Ustadz Dr Wahid Abdurahman Mengulas Soal Tazkiyatun Nafs

- Selasa, 20 September 2022 | 07:27 WIB
Kajian tentang Tazkiyatun nafs oleh Ustadz Wahid Abdurahman  diadakan di Masjid Nabawi School Rawamangun. (Zul)
Kajian tentang Tazkiyatun nafs oleh Ustadz Wahid Abdurahman diadakan di Masjid Nabawi School Rawamangun. (Zul)

 

HALLO JAKARTA  –  Kajian tentang Tazkiyatun nafs atau penyucian atau pembersihan jiwa oleh Ustadz Dr Wahid Abdurahman merupakan kajian yang penting bagi penuntut ilmu. Kenapa? Karena dengan menghadiri kajian ini anda jiwa anda akan disiapkan untuk menerima ilmu agama dengan baik dan dengan hati yang bersih dan ikhlas.

Para ulama mengumpamakan tazkiyatun nafs adalah seperti membersihkan dan mengisi gelas. Jika gelas kita kotor, meskipun diisi dengan air yang bening, airnya akan berubah menjadi kotor. Dan meskipun diisi dengan minuman yang lezat, tidak akan ada yang mau minum karena kotor. Tetapi jika gelasnya bersih, diisi dengan air yang bening akan tetap bening. Bahkan bisa diisi dengan minuman apa saja yang baik-baik: teh, sirup, jus, dan sebagainya.

Demikian pula dengan jiwa kita. Jika jiwa kita bersih, siap menampung kebaikan-kebaikan. Tetapi jika jiwa kita kotor, tidak siap menampung kebaikan-kebaikan sebagaimana gelas kotor yang tidak siap disi dengan minuman yang baik dan lezat.

Karena itu, mari hadiri kajian Ustadz Dr Wahid ini dan bantu sebarkan informasi kajian ini. Dalam Hadis HR. Muslim dikatakan “Barangsiapa menempuh suatu jalan mencari ilmu, niscaya Allah akan memudahkan baginya jalan menuju Surga.”   Hal ini menunjukkan pentingnya mencari ilmu bagi seorang muslim. Ini berati untuk masuk surga itu seorang muslim harus memahami dengan baik dan benar kaidah-kaidah menjadi seorang muslim. Dan mencari ilmu itu disamakan para ulama dengan berkumpul di taman-taman surga di dunia.

Karena itu, jika anda  ada keluangkan waktu silahkan mendatangi majelis ilmu sesuai dengan jadwal kajian sunah Jakarta Timur  yang diterima redaksi hari ini.

Jakarta Timur   

1.Masjid Nabawi Islamic School. Sawo Raya, Jl. Pegambiran No.24, RW.8, Rawamangun, Kec. Pulo Gadung. G-maps : https://goo.gl/maps/i8DmWYPVi482. Pemateri: Ustadz Wahid Rahman Hafizhahullah dengan pembahasan Kitab Tazkiyatun Nufus, karya Ustadz Yazid Bin Abdul Qadir Jawas. Waktu: Ba’da Maghrib – selesai. Telp: 021 4897112.

Insya Allah disiarkan juga melalui live streaming di media sosial nabawi islamic school.

YouTube : https://m.youtube.com/channel/UCaMqIbr6jKGsRqu8Qt7f-jA

Halaman:

Editor: Zulfikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kampung Gembira Gembrong Sudah Rampung 100 Persen

Senin, 3 Oktober 2022 | 17:37 WIB
X