TMII Akan Dibuka Kembali, Harapan Teuku Syafrizal Festival Ratoh Jaroe Diadakan di Anjungan Pemerintah Aceh

- Rabu, 21 September 2022 | 07:34 WIB
Penampilan Lonceng Cakra Donya, salah satu ikon Anjungan Pemerintah Aceh di Taman Mini 'Indonesia Indah' (TMII). (Facebook @AnjunganAcehTMII)
Penampilan Lonceng Cakra Donya, salah satu ikon Anjungan Pemerintah Aceh di Taman Mini 'Indonesia Indah' (TMII). (Facebook @AnjunganAcehTMII)

HALLO JAKARTA - Revitalisasi Taman Mini "Indonesia Indah" (TMII) setelah berada di bawah pengelolaan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) atau biasa disingkat PT TWC sudah hampir rampung.

Rencana TMII Dibuka Kembali (Reopening TMII) bulan Oktober 2022 pernah disebut Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono sebagaimana dikutip Antara, Selasa (23/8/2022).

Meski sampai saat ini kepastian tanggal pelaksanaan TMII Dibuka Kembali belum ada, Anjungan Pemerintah Aceh terus bersiap diri. Selain melakukan pembenahan secara fisik agar lebih indah, memperjelas kekhasan daerah dan fasilitasnya ramah bagi penyandang dissabilitas, Anjungan Pemerintah Aceh juga mulai mengkoordinir para seniman dan pelatih tari Aceh.

Anjungan Pemerintah Aceh TMII mengadakan pertemuan dengan para seniman dan pelatih tari Aceh yang ada di kawasan Jabodetabek pada Selasa, 20 September 2022.

Kepala Anjungan Pemerintah Aceh TMII, Drs Teuku Syafrizal, MSi (tengah) sedang mengadakan pertemuan dengan seniman dan pelatih tari Aceh. (Facebook @AnjunganAcehTMII)

Menurut Kasubbid Promosi dan Pameran pada Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) selaku Pelaksana Harian Kepala Anjungan Pemerintah Aceh TMII, Drs Teuku Syafrizal, MSi, pertemuan tersebut dilakukan antara lain untuk persiapan penyelenggaraan Festival Tari Ratoh Jaroe, yang diagendakan pada bulan November 2022.

"Festival Tari Ratoh Jaroe tahun ini akan diselenggarakan secara langsung (offline). Nanti akan kita koordinasikan dengan PT TWC selaku pengelola TMII, apa masih ada pembatasan peserta atau tidak," terang Teuku Syafrizal.

Teuku Syafrizal melanjutkan, berdasarkan koordinasi tersebut nanti akan dievaluasi, apakah Festival Tari Ratoh Jaroe akan dilaksanakan di Anjungan Pemerintah Aceh TMII atau Mess Aceh, Jl RP Soeroso no 14 Cikini, Jakarta Pusat.

"Tapi kami berharap bisa diadakan di Anjungan Pemerintah Aceh TMII, sambil promosi," tambah Teuku Syafrizal.

Halaman:

Editor: Achmad Marzoeki

Sumber: Facebook @AnjunganAcehTMII

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kampung Gembira Gembrong Sudah Rampung 100 Persen

Senin, 3 Oktober 2022 | 17:37 WIB
X