Wali Kota Anwar Gowes Rutin Seminggu Dua Kali Temui Warga

- Rabu, 21 September 2022 | 10:15 WIB
Wali Kota Administrasi Jakarta Timur,  Anwar Gowesan Rutin Seminggu Dua Kali Temui  Warga  (Zul)
Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, Anwar Gowesan Rutin Seminggu Dua Kali Temui Warga (Zul)

HALLO JAKARTA - Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar melakukan kegiatan rutin  seminggu dua kali  sambil gowes mengunjungi warga.

Pada kunjungan Selasa kemaren, Anwar  mengecek pembuatan sumur resapan (sures) dan mural di wilayah RW 05, Kelurahan Rawa Terate, Cakung, Jakarta Timur, Selasa (20/9/2022). 

Sumur resapan yang dibangun di RW 05 lantaran wilayah tersebut rawan genangan ataupun banjir. Pembuatan sumur itu sendiri berkat kerjasama antar warga dan pemerintah, dalam hal ini Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kota Administrasi Jakarta Timur.

“Bagaimana sumur resapan itu bermanfaat untuk warga, tidak ada genangan dan banjir di tempat ini,” ujar alumunus Universitas Nasional Jakarta ini.

Sementara itu, mural merupakan Kegiatan Strategis Daerah (KSD) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, dengan program Community Action Plan (CAP) - Collaborative Implementation Program (CIP), yang dijalankan oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Provinsi DKI Jakarta.

Wali Kota juga menjelaskan, selain mural juga dilakukan pengaspalan jalan, demi menjadikan lingkungan yang sebelumnya kumuh jadi tampak lebih layak, asri, dan nyaman. Wali Kota berhaap para elemen masyarakat dapat menjaga dengan baik wilayahnya, mengingat Cakung memiliki udara yang cukup panas, salah satunya dengan penghijauan.

“Ciptakan hawa sejuk di sini, dengan menanam, penghijauan dengan tanaman-tanaman,” pungkasnya.

 Sumber: timur.jakarta.go.id

Editor: Zulfikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kampung Gembira Gembrong Sudah Rampung 100 Persen

Senin, 3 Oktober 2022 | 17:37 WIB
X