Ratusan Massa Buruh Cakung Bergerak ke Istana Bawakan 2 Tuntutan

- Kamis, 22 September 2022 | 11:13 WIB
Massa buruh dari bundaran kantor Pajak Kawasan Industri JIEP Pulogadung  (Zul)
Massa buruh dari bundaran kantor Pajak Kawasan Industri JIEP Pulogadung (Zul)

  

HALLO JAKARTA – Massa buruh dari bundaran kantor Pajak Kawasan Industri JIEP Pulogadung sudah kumpul sejak pukul 9 pagi. Dengan kawalan Polisi dan TNI massa buruh dari Serikat Pekerja LEM KSPSI dan serikat pekerja lainnya kemudian pada pukul 10.00 bergerak menuju istana. Mobil sedan polisi pun siap mengawal konvoi buruh tersebut.

Massa buruh ini membawa 2 tuntutan yaitu menolak omnibus Law UU Cipta Kerja dan menolak kenaikan BBM

Pantauan metroonlinenews.com, Kamis (22/9/2022), massa buruh berjumlah sekitar 100 orang berkendara menggunakan sepeda motor dipandu Mobil Komanda. Beberapa di antara mereka berboncengan untuk berkonvoi menuju Istana untuk bergabung dengan elemen buruhlainnya.

“Pak Danramil dan Bu Kapolsek Cakung izin kami akan ke Istana untuk bergabung dengan teman-teman buruh lainnya. Tidak usah dikawal bu karena massa kami tidak banyak,” ujar orator di atas mobil komando.   

Ajakan segera berjalan kepada diteriakkan dari atas mobil komanda kepada massa buruh yang umumnya berseragam merah dan saling berboncengan.

“Kami akan melanjutkan aksi demo ini sampai besok,” ujarnya.

Pantauan redaksi, sekitar 50 aparat gabungan daru polisi, dan polwan serta aparat TNI hadir di bunderan Pajak Kawasan Industri PT JIEP.   Aksi demo ini berjalan denga aman dan tertib dari Jalan Raya Cakung menuju Istana dengan melakukan iring-iringan menggunakan sepeda motor. 

Editor: Zulfikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kampung Gembira Gembrong Sudah Rampung 100 Persen

Senin, 3 Oktober 2022 | 17:37 WIB
X