Kerja Sama Dengan PT Pelindo, Pemkot Jakut Tanam 1.200 Pohon dan Bagikan 73 Tempat Sampah Pilah

- Jumat, 23 September 2022 | 22:10 WIB
Penyerahan bibit tanaman dan Tempat Sampah Pilah, kerja sama Pemkot Jakut dengan PT Pelindo. (Pemkot Jakut)
Penyerahan bibit tanaman dan Tempat Sampah Pilah, kerja sama Pemkot Jakut dengan PT Pelindo. (Pemkot Jakut)

HALLO JAKARTA - PEMERINTAH Kota Administrasi Jakarta Utara (Pemkot Jakut) bekerja sama dengan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau PT Pelindo Regional 2 Tanjung Priok secara simbolis menyerahkan sekaligus menanam 1.200 bibit pohon dan membagikan 73 Tempat Sampah Pilah.

Penyerahan bibit tanaman dan Tempat Sampah Pilah kepada perwakilan warga, dilakukan Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim bersama General Manager PT Pelindo Regional 2 Tanjung Priok, M Hadi Syafitri Noor di kantornya, Jumat (23/9).

Dikutip dari situs resmi Pemkot Jakut, Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengucapkan terima kasih atas kehadiran program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PT Pelindo di tengah kehidupan masyarakat. Sebanyak 1.200 bibit pohon dan 73 Tempat Sampah Pilah diserahkan langsung kepada perwakilan masyarakat se-Jakarta Utara, sebagai bagian dari upaya meningkatkan kualitas lingkungan di Jakarta Utara

"Hari ini baru saja kita terima PT Pelindo Regional 2 Tanjung Priok dengan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) berupa 1.200 pohon yang ditanam se-Jakarta Utara dan 73 Tempat Sampah Pilah di beberapa RPTRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak)," kata Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim dikutip dari situs resmi Pemkot Jakut.

Tak hanya pada acara seremonial, Ali Maulana Hakim mengajak PT Pelindo Regional 2 Tanjung Priok memantau perkembangan pohon dan tempat sampah yang disebar.

Dengan begitu maka ada pertanggungjawaban terhadap perkembangan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) sehingga peningkatan kualitas lingkungan benar-benar terjadi di Jakarta Utara.

"Saya berharap dalam setiap program bertanggungjawab sampai pohon itu hidup dan buah, atau hidup dan berkembang, atau hidup sebagai pohon peneduh sehingga apa yang kita apa yang kita mulai hari ini bermanfaat di kemudian hari. Saya khawatir kalau kita tidak perhatikan hanya simpan di tempat yang tidak pas dan akhirnya mati dan dia sia-sia, itu sangat disayangkan," jelas Wali Kota Administrasi Jakarta Utara.

Sementara General Manager PT Pelindo Regional 2 Tanjung Prio, M Hadi Syafitri Noor menerangkan, TJSL merupakan program PT Pelindo dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang memberikan manfaat untuk kehidupan sosial lingkungan.

Terutama bagi kalangan anak-anak yang dapat teredukasi dengan kehadiran bergam pohon yang sengaja ditempatkan di RPTRA.

Halaman:

Editor: Achmad Marzoeki

Sumber: Pemkot Jakarta Utara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kampung Gembira Gembrong Sudah Rampung 100 Persen

Senin, 3 Oktober 2022 | 17:37 WIB
X