Ketua Badan Buruh Hadiri Peresmian Sekretariat MPN Pemuda Pancasila

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 16:51 WIB
Ketua Badan Buruh & Pekerja Pemuda Pancasila (B2P3), Jamaludin Suryahadikuma (Zul)
Ketua Badan Buruh & Pekerja Pemuda Pancasila (B2P3), Jamaludin Suryahadikuma (Zul)

HALLO JAKARTA – Ketua Badan Buruh & Pekerja Pemuda Pancasila (B2P3), Jamaludin Suryahadikuma menghadiri peresmian Sekretariat Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Ormas Pemuda Pancasila di Jakarta, Sabtu (1/10/2022). Kantor PP yang baru ini memiliki lantai 2 ini terletak di jalan Teuku Cik Ditiro No. 56 Menteng Jakarta Pusat.

Kehadiran Ketua B2P3 yang didampingi Wakil Ketua Zulfikri D. Jacub ini atas undangan resmi yang didapat dari Ketua Umum Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno dan Sekjen PP Arif Rahman.

Sejumlah tokoh turut hadir pada peresmian Gedung Sekretariat MPN PP yaitu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Ketua MPR, Bambang Soesoetyo, sekaligus Wakil Ketua Umum PP, dan Ketua KADIN, Arsjad Rasyid, yang juga Waketum Bidang Ekonomi, Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo serta Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Agung Laksono.

“Sebagai Ketua Badan Buruh PP saya merasa bangga bahwa di bulan kelahiran Ormas PP bulan Oktober ini, kita kini memiliki kantor Sekretariat MPN Ormas Pemuda Pancasila yang baru di Jalan Menteng. Semoga dengan adanya kantor baru ini menambah peran dan semangat teman-teman PP untuk terus berkonstribusi yang terbaik kepada bangsa dan negara sekaligus dalam mengawal implementasi Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ujar Jamal.

Jamal mengatakan, sebagai badan buruh yang terlahir kembali 3 tahun lalu, B2P3 kini berkantor di kantor Sekretariat MPN yang lama yaitu di Jalan Raya Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

“In sha Allah kami akan melakukan pelayanan bagi calon pekerja baik dalam negeri maupun luar negeri yang membutuhkan informasi tentang peluang kerja. Termasuk memberikan advokasi bagi kasus-kasus hukum ketenagakerjaan yang dialami pekerja kita,” ujar Jamal yang pernah menjadi Anggota Satgas TKI Terancam Hukuman Mati Era Presiden SBY ini.

Jamal menambahkan, selama 3 tahun ini, B2P3 di pusat dan daerah terus aktif melakukan kegiatan baik sosialisasi tentang informasi kerja dalam dan luar negeri, advokasi pendampingan kasus dan advokasi kebijakan terkait ketenagakerjaan.

Sebagai informasi, B2P3 kini sudah memiliki kantor Job Info di beberapa daerah.
Pasca Pendemi, lanjut Jamal, kita harus membantu pemerintah untuk mencarikan peluang kerja bagi warga baik yang terkena PHK akibat pendemi maupun bagi angkatan kerja baru yang memerlukan pekerjaan baik dalam maupun ke luar negeri.

Jamal menjelaskan, bahwa B2P3 ikut berperan serta membantu program pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional dengan program pengentasan pengangguran. “Tantangan kita saat ini adalah mencarikan pekerjaan terbaik bagi angkatan kerja baru akibat bonus demografi yang jumlahnya sangat besar 7 juta saat ini,” paparnya.

Halaman:

Editor: Zulfikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UMP DKI 2023 Naik 5,6 Persen

Selasa, 29 November 2022 | 11:32 WIB

Sakit Pinggang, Penyebab dan Solusinya

Selasa, 29 November 2022 | 10:44 WIB

Aturan Baru Ketentuan Masa Usia PJLP Perlu Dievaluasi

Senin, 28 November 2022 | 10:29 WIB
X