Masuki Bulan Rabiul Awal, Yuk Hadiri Kajian Sirah Nabi Muhammad SAW di Masjid At Tiin Asem Baris

- Senin, 3 Oktober 2022 | 08:39 WIB
Masjid At Tiin Asem Baris, JL. Raya Asem Baris ( Depan Kelurahan Kebon Baru, Jakarta Selatan). (Zul)
Masjid At Tiin Asem Baris, JL. Raya Asem Baris ( Depan Kelurahan Kebon Baru, Jakarta Selatan). (Zul)

HALLO JAKARTA –  Memasuki Bulan Rabiul Awal umat Islam di manapun akan paham bahwa ini adalah bulannya kelahiran Nabi Muhammad SAW dikenal dengan istilah Maulid. Tidak sedikit diantara umat ini yang merayakan Maulid ini sebagai bentuk kecintaan kepada nabinya.

Terkait dengan mempelajari Sirah Nabi ini, di Kajian Sunnah Jakarta Selatan ada Ustadz Waskito Aji, Lc  di Masjid At Tiin Asem Baris, Kebon Baru akan mengulas materi pembahasan “Fiqih Sirah: Bab Urgensi mempelajari sirah nabi. Dengan mempeljari sirah Nabi Muhammad SAW diharapkan kitab isa meneladaninya dan mengikuti ajakan sunnahnya.

Para ulama sepakat bahwa mempelajari Sunnah Nabi ini akan banyak memiliki keutamaan bagi setiap muslim. Salah satunya yaitu karena sunnah Nabi ini merupakan  sumber kedua dari syariat Islam setelah Al Quran. Jadi, mempelajari Sirah Nabi ini akan menjadikan kita lebih bisa memahami dan mengamlakan ajaran Isla dalam kehidupan kita sehari-hari. 

Karena itu, posisi kajian sirah Nabi Muhamad SAW merupakan jalan untuk memahami sunnah. Allah  berfirman: 

“Dan Kami turunkan kepadamu Alquran, agar kamu menerangkan pada umat manusia apa yang telah diturunkan kepada mereka dan supaya mereka memikirkan.” (QS:An-Nahl, Ayat: 44).

Tanpa sirah dan tanpa sunnah, kita tidak akan mampu memahami Alquran. Karena itu, dengan menghadiri kajian-kajian sunnah diharapkan anda akan semakin kokoh tauhidnya. Untuk itu, silahkan hadiri kajian sunnah di Jakarta Selatan yang redaksi terima di bawah ini:

1.Masjid At Tiin Asem Baris, JL. Raya Asem Baris ( Depan Kelurahan Kebon Baru, Jakarta Selatan). Ustadz Waskito Aji, Lc., dengan materi pembahasan “Fiqih Sirah: Bab Urgensi mempelajari sirah nabi. Kajian setiap Senin ba'da Dzuhur sampai selesai.

2.Masjid Nur Salma. Centennial Tower lantai 22, Jl. Gatot Subroto, RT.3/RW.3, Kuningan, Kuningan Tim., Kecamatan Setiabudi. G-maps : https://goo.gl/maps/Y5UG4cryGkiUzWqD6. P Pemateri   : Ustadz Ali Hasan Bawazier. Tema Tazkiyatun Nafs, Bagian Ke-6, jam ba’da Dzuhur sampai selesai. Kajan ini terbuka Untuk Umum Ikhwan & Akhwat.    

3.Masjid Al Bakrie, (Kawasan Apartemen Rasuna Epicentrum) Jl. HR. Rasuna Said, Kuningan, Menteng Atas, Kecamatan Setiabudi. G-maps : https://goo.gl/maps/dGL5L9PqSMsbz2pC7. Pemateri Ustadz Yudi Kurnia, tema Kitab Tauhid, jam ba’da Dzuhur sampai selesai. Cp: 0899-101-9320 / 0812-8590-1945.

Halaman:

Editor: Zulfikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UMP DKI 2023 Naik 5,6 Persen

Selasa, 29 November 2022 | 11:32 WIB

Sakit Pinggang, Penyebab dan Solusinya

Selasa, 29 November 2022 | 10:44 WIB

Aturan Baru Ketentuan Masa Usia PJLP Perlu Dievaluasi

Senin, 28 November 2022 | 10:29 WIB
X