Sudinsos Kota Administrasi Jakarta Pusat Intensifkan Pelayanan, Bulan September Jangkau 75 PMKS

- Senin, 3 Oktober 2022 | 23:21 WIB
Ilustrasi penanganan PMKS di jalanan oleh Sudinsos Kota Administrasi Jakarta Pusat. (Pemkot Jakarta Pusat)
Ilustrasi penanganan PMKS di jalanan oleh Sudinsos Kota Administrasi Jakarta Pusat. (Pemkot Jakarta Pusat)

HALLO JAKARTA - SUKU Dinas Sosial (Sudinsos) Kota Administrasi Jakarta Pusat secara intensif melakukan kegiatan pelayanan, pengawasan dan pengendalian sosial guna memberikan kenyamanan dan keindahan kota.

Langkah tersebut dilakukan Sudinsos Kota Administrasi Jakarta Pusat dalam upaya mengendalikan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang berada di jalanan.

Dikutip dari situs resmi Pemkot Jakarta Pusat, Kepala Sudinsos Kota Administrasi Jakarta Pusat, Abdul Salam menyatakan bahwa selama bulan September 2022, pihaknya telah menjangkau sekitar 75 orang PMKS dari sejumlah titik di wilayah Jakarta Pusat.

"75 PMKS yang terjangkau terdiri dari, anak jalanan dua orang, lansia terlantar 10 orang, gelandangan 41 orang, pengemis atau pengamen enam orang, orang dengan masalah kejiwaan (ODMK) 11 orang, dan total care (diperlukan perawatan) sebanyak lima orang," jelas Kepala Sudinsos Kota Administrasi Jakarta Pusat, Abdul Salam pada situs resmi Pemkot Jakarta Pusat, Senin (3/10).

Para PMKS menurut Kepala Sudinsos Kota Administrasi Jakarta Pusat, Abdul Salam, selanjutnya dirujuk ke Panti Sosial Insan Bangun Daya 01 Kedoya, Jakarta Barat, untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut.

Abdul Salam menambahkan, setelah dibawa ke panti kemudian akan dilakukan identifikasi jenis PMKS-nya, asesmen kemudian dilakukan rujukan.

"Para PMKS akan dirujuk dan diberi pembinaan fisik, ketrampilan, bimbingan sosial, dan bimbingan kemandirian yang berlangsung selama 6 hingga 12 bulan tergantung jenis PMKS-nya. Sehingga nanti setelah keluar panti diharapkan dapat hidup mandiri dengan bekal kemandirian yang diterima di panti," pungkasnya.***

Editor: Achmad Marzoeki

Sumber: Pemkot Jakarta Pusat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UMP DKI 2023 Naik 5,6 Persen

Selasa, 29 November 2022 | 11:32 WIB

Sakit Pinggang, Penyebab dan Solusinya

Selasa, 29 November 2022 | 10:44 WIB

Aturan Baru Ketentuan Masa Usia PJLP Perlu Dievaluasi

Senin, 28 November 2022 | 10:29 WIB
X