Ridwan Kamil Buka Muktamar GPII: Kita Sedang Hadapi 3 Guncangan Besar

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 21:15 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan kata sambutan dalam acara pembukaan Muktamar Nasional Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) ke XIV Selasa (4/10/2022) di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan kata sambutan dalam acara pembukaan Muktamar Nasional Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) ke XIV Selasa (4/10/2022) di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat.

HALLO JAKARTA - Muktamar XIV Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) secara resmi dibuka Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Acara pembukaan Muktamar XIV GPII berlangsung Selasa, 4 Oktober 2022 di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat.

Ridwan Kamil mengingatkan terdapat 3 Guncangan Hebat yang sedang terjadi di dunia yakni guncangan akibat Pandemi Covid 19, Digitalisasi dan Pemanasan Global.

Kang Emil, panggilan akrab Ridwan Kamil menyatakan, saat ini Pandemi sudah akan lewat, tapi bersamaan dengan itu dunia mengalami guncangan dengan digitalisasi dan perubahan iklim atau pemanasan global.

Emil mengajak GPII untuk berkolaborasi bersama Pemda Jabar menghadapi 3 guncangan besar tersebut agar bisa bertahan.

"Covid sudah berlalu tapi membuat kita berubah menjadi semakin peduli dengan kesehatan. Digitalisasi mengubah pola hidup kita semua bidang kehidupan menggunakan akses digital," ujar alumnus ITB tersebut.

Emil mengajak GPII untuk bersama membangun generasi muda melalui program yang dicanangkan Jawa Barat seperti gerakan petani milenial, English for Ustad dengan mengirim dai ke Eropa dan mengenalkan Islam Wasathiyah dan program program lainnya.

Susasana Pembukaan Muktamar Nasional GPII ke-XIV

Muktamar XIV GPII berlangsung di Jawa Barat tanggal 4-7 Oktober 2022. Perhelatan Muktamar berlangsung di Hotel Horison Bandung Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Afian Dwi Prasetiyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UMP DKI 2023 Naik 5,6 Persen

Selasa, 29 November 2022 | 11:32 WIB

Sakit Pinggang, Penyebab dan Solusinya

Selasa, 29 November 2022 | 10:44 WIB

Aturan Baru Ketentuan Masa Usia PJLP Perlu Dievaluasi

Senin, 28 November 2022 | 10:29 WIB
X