Kajian Sunnah Jakarta Selatan ada Ustadz Khalid Basalamah di Masjid Blok M Square

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 10:56 WIB
 Masjid Nurul Iman, Mall Blok M Square lantai 7, Jl. Melawai 5 No.3, RT.3/RW.1, Melawai, Kec. Kby. Baru.  (Zul)
Masjid Nurul Iman, Mall Blok M Square lantai 7, Jl. Melawai 5 No.3, RT.3/RW.1, Melawai, Kec. Kby. Baru. (Zul)

 

HALLO JAKARTA –   Agama Islam mewajibkan umatnya untuk menuntut ilmu. Bahkan, ayat pertama yang turun kepada Rasulullah SAW saat menjadi nabi adalah salam surat Al-‘Alaq yang memiliki arti ‘Bacalah.’ (QS Al’alaq: 1).

Hal ini menunjukkan bahwa kedudukan ilmu dalam Islam begitu mulia. Ini juga mendapat perhatian dari Rasulullah SAW yang dalam salah satu hadis pernah bersabda: “Barangsiapa yang menginginkan urusan dunia, maka wajiblah baginya berilmu. Dan barangsiapa yang ingin urusan akhirat (selamat di akhirat) maka wajiblah ia memiliki ilmu juga. Dan barangsiapa yang menginginkan keduanya, maka hendaklah ia memiliki ilmu tentangnya juga.” (HR Bukhari dan Muslim)

Terkait kajian tentang ilmu ini, Ustadz Khalid Basalamah Rabu Mahrib ini di masjid Blok M Square akan mengupas tentang pentingnya seorang muslim berilmu. Kajian ini menukil karya Asy Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab dari Kitabnya “Dosa-Dosa Besar: Dosa ke 151.” Ustadz Khalid akan mengupas dengan tuntas pentingnya seorang muslim mencegah sikap "Menuduh Tanpa Ilmu".  

Oleh karena itu, ada keutamaan menuntut ilmu bagi orang yang mengerjakannya. Karena hal tersebut merupakan amalan yang mulia, tentu juga terkandung adab menuntut ilmu yang harus dijaga agar ilmu yang didapat menjadi berkah dan bermanfaat bukan hanya untuk diri sendiri, tapi juga untuk sesama.

Karena itu, dengan menghadiri kajian-kajian sunnah diharapkan anda akan semakin kokoh tauhidnya. Untuk itu, silahkan hadiri kajian sunnah Jakarta Selatan yang redaksi terima di bawah ini:

1.Masjid Nurul Iman, Mall Blok M Square lantai 7, Jl. Melawai 5 No.3, RT.3/RW.1, Melawai, Kec. Kby. Baru. G-maps : https://goo.gl/maps/1A4JQR7JhfFMVHX77.

Sesi sore, Ba’da Ashar

Hadirilah Kajian Rutin untuk Muslim & Muslimah ustadz Idrus Yusuf, MA., dengan tema “Perintah Memelihara Sunnah dan Adab-Adabnya,”

Sesi ba'da Maghrib

Halaman:

Editor: Zulfikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UMP DKI 2023 Naik 5,6 Persen

Selasa, 29 November 2022 | 11:32 WIB

Sakit Pinggang, Penyebab dan Solusinya

Selasa, 29 November 2022 | 10:44 WIB

Aturan Baru Ketentuan Masa Usia PJLP Perlu Dievaluasi

Senin, 28 November 2022 | 10:29 WIB
X