Ada Rekayasa Lalin di Jakarta Terkait Proyek Saluran Kabel Tegangan Tinggi

- Senin, 21 November 2022 | 18:30 WIB
Rekayasa lalu lintas (lalin)  (Foto: Jakartamrt.co.id)
Rekayasa lalu lintas (lalin) (Foto: Jakartamrt.co.id)

HALO JAKARTA. Ada beberapa ruas jalan di Jakarta yang diberlakukan rekayasa lalulintas. Diantaranya adalah di Jalan Pangkalan Jati, Jalan Margasatwa, Jalan Raya Cilandak KKO, Jalan TB Simatupang dan Jalan Warung Jati Barat.


Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, rekayasa lalin berlangsung sesuai waktu pekerjaan mulai 21 November 2022 hingga 21 November 2023.


Menurut Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta memberlakukan rekayasa lalu lintas (lalin) terkait dengan adanya pekerjaan Saluran Kabel Tegangan Tinggi (SKKT) 150 KV Gandul-Kemang, Jakarta Selatan.

Lokasi pekerjaan kabel tersebut berada di Jalan Pangkalan Jati, Jalan Margasatwa, Jalan Raya Cilandak KKO, Jalan TB Simatupang dan Jalan Warung Jati Barat. “Pekerjaan dilakukan secara bertahap,” ucap Syafrin, Senin (21/11).

Syafrin juga menjelaskan bahwa jenis pekerjaan yang dilakukan dalam proyek SKKT 150 KV Gandul-Kemang adalah drilling horizontal directional (pengeboran), pemasangan box culvert di manhole, perbaikan/reinstatement bekas galian dan laying/penarikan kabel antar manhole. “Pekerjaan terdapat 14 titik manhole dengan dimensi 12 meter x 2,5 meter x 5 meter dan 31 titik galian pit dengan dimensi 4 meter x 2 meter x 5 meter,” urai Syafrin.

Ia menambahkan, pekerjaan menggunakan satu lajur menyesuaikan kondisi lapangan dengan memaksimalkan area di luar badan jalan dan selama pekerjaan berlangsung akan terjadi penyempitan jalan. Untuk itu ia menghimbau kepada pengendara jalan untuk menghindari atau menyesuaikan dari dengan pengaturan lalu lintas yang ada. “ Para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas,” ujar Syafrin.

Editor: Nurul Huda

Sumber: Beritajakarta.id

Tags

Terkini

UMP DKI 2023 Naik 5,6 Persen

Selasa, 29 November 2022 | 11:32 WIB

Sakit Pinggang, Penyebab dan Solusinya

Selasa, 29 November 2022 | 10:44 WIB
X