Kegiatan di Anjungan Pemerintah Aceh TMII Tertunda, Tamu Tertahan di Depan

- Selasa, 22 November 2022 | 06:53 WIB
Ustadz Fadlan Garamathan (paling kiri) sudah hadir, undangan masih banyak tertahan di depan menunggu bus listrik TMII. (Ist)
Ustadz Fadlan Garamathan (paling kiri) sudah hadir, undangan masih banyak tertahan di depan menunggu bus listrik TMII. (Ist)

HALLO JAKARTA - Pengelola Taman Mini "Indonesia Indah" (TMII) mulai Ahad (20/11) selain melakukan uji coba pembukaan kembali untuk publik, juga hanya membolehkan kendaraan listrik berkeliling di lingkungan TMII. Persoalan terjadi karena tak diimbangi penyediaan fasilitas bus listrik yang memadai. Kegiatan Ikatan Keluarga Samalanga dan sekitarnya (IKSS) di Anjungan Pemerintah Aceh terkena dampaknya.

Pada undangan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H dan Pelantikan Pengurus IKSS Periode 2022-2026 tertera acara pada hari Ahad (20/11) dimulai pukul 08.30 WIB. Namun sampai pukul 09.30 WIB, 250 kursi yang tertata di halaman Anjungan Pemerintah Aceh belum terisi separuhnya.

"Kami sempat dikomplain panitia dari IKSS karena mobil harus diparkir di depan, tak boleh dibawa sampai ke Anjungan Pemerintah Aceh. Sementara bus yang disediakan TMII untuk pengunjung hanya sedikit, akibatnya tamu undangan tertahan di depan," kata Marzuki, staf Anjungan Pemerintah Aceh.

Dikatakan lebih lanjut oleh Marzuki, para tamu undangan yang komplain karena mereka mengajak orang tua dan anak-anak.

"Kasihan sekali kalau orang tua dan anak-anak harus antri lama menunggu bus atau jalan kaki dari tempat parkir ke Anjungan Pemerintah Aceh," ujar Marzuki menirukan keluhan para tamu undangan.

Pada kegiatan IKSS tersebut, Ustadz Fadlan Garamathan dari Papua, yang mau memberi ceramah disebut Marzuki sudah hadir, tapi tamu undangan masih banyak yang tertahan di depan.

"Akibatnya acara memang jadi tertunda. Sekitar pukul 10.00 acara baru dimulai," lanjut Marzuki.

Menurut Marzuki, pihaknya hanya bisa menjelaskan kepada pengurus IKSS, bila masalah kebijakan Pengelola TMII di luar kewenangannya untuk menanggapi, sehingga mempersilakan pengurus IKSS untuk menyampaikan komplain kepada manajemen TMII.

"Kalau komplain ke kami, di luar kewenangan kami untuk mengubahnya. Hanya meneruskan saja nanti ke manajemen TMII," pungkasnya.***

Editor: A Toha Almansur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UMP DKI 2023 Naik 5,6 Persen

Selasa, 29 November 2022 | 11:32 WIB

Sakit Pinggang, Penyebab dan Solusinya

Selasa, 29 November 2022 | 10:44 WIB
X