Ketua FKDM DKI Jakarta Serukan Galang Dana Rp10.000 Bantu Korban Gempa Cianjur

- Rabu, 23 November 2022 | 07:44 WIB
Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Provinsi DKI Jakarta,  Munir Arsyad  (Zul)
Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Provinsi DKI Jakarta, Munir Arsyad (Zul)

 

HALLO JAKARTA – Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Provinsi DKI Jakarta,  Munir Arsyad menyerukan agar seluruh anggota FKDM Se-DKI Jakarta untuk dapat berpartisipasi membantu menyumbangkan rezekinya berupa uang secara sukarela dan ikhlas dengan nilai nominal minimal sebesar Rp.10.000,- (Sepuluh Ribu Rupiah) dan maksimal tidak terbatas untuk meringankan beban yang sedang dialami saudara-saudara kita di Cianjur.

“Sehubungan dengan terjadinya musibah Bencana Gempa Bumi 5,6 Magnitudo pada hari Senin 21 November 2022 di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat yang menewaskan sekitar 162 korban jiwa, luka-luka 362, 13.784 orang mengungsi dan 2.345 rumah tinggal, rusak, maka atas dasar tersebut FKDM Provinsi DKI Jakarta menghimbau kepada seluruh anggota FKDM Se-DKI Jakarta untuk dapat berpartisipasi membantu menyumbangkan rezekinya berupa uang secara sukarela dan ikhlas dengan nilai nominalminimal sebesar Rp. 10.000,-“ ujar Munir dalam Surat Edaran Penggalangan Bantuan di atas Kop Surat FKDM Provinsi DKI Jakarta yang diterima redaksi hallojakarta.com, Selasa  (22/11/2022).

Terkait teknis pengumpulan, Pria yang kerap disapa Bang Munir ini mengatakan, proses pengumpulan atau penggalangan dana bantuan sebagai berikut:

Pertama, bantuan dapat dilakukan secara kolektif oleh anggota FKDM kelurahan dan boleh menerima bantuan dari masyarakat mulai tanggal 23 November 2022 sampai dengan tanggal 1 Desember 2022 dan selanjutnya dikumpulkan di FKDM tingkat Kecamatan masing-masing tanggal 2-3 Desember 2022. selanjutnya dana bantuan yang sudah dikumpulkan FKDM kelurahan dan kecamatan dikumpulkan dan direkapitulasi di tingkat Kota atau Kabupaten pada tanggal 4-5 Desember 2022.

Kedua, dana bantuan yang sudah terkumpul di tingkat Kota dan Kabupaten selanjutnya diserahkan bersama FKDM Kota, Kabupaten dan Provinsi kepada korban musibah Bencana GempaBumi pada tanggal 6 Desember 2022. 3. Tanggal 5 Desember 2022 penggalangan dana dinyatakan selesai dan ditutup. Apabila masih terjadi penggalang dana setelah tanggal tersebut maka di luar tanggungjawab institusi FKDM.

“Demikianlah surat edaran ini kami sampaikan, semoga apa yang kita lakukan dapat bermanfaatbagi saudara-saudara kita yang terkena bencana, atas perhatian dan partisipasinya kami ucapkan terima kasih,” papar Bang Munir.

Surat Edaran FKDM yang diteken langsung Drs. Munir Arsyad, M.Pd dan Sekretaris M. Ikhawan Ridwan, SE. Surat itu ditembuskan juga ke Plt Gubernur DKI Jakarta, Kepala Badan Kesbangpol DKI Jakarta, Ketua FKDM Tingkat Kota dan Kepulauan Seribu , Ketua FKDM Tingkat Kecamatan Se- DKI Jakarta dan Ketua FKDM Tingkat Kelurahan Se-Jakarta.    

Editor: Zulfikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UMP DKI 2023 Naik 5,6 Persen

Selasa, 29 November 2022 | 11:32 WIB

Sakit Pinggang, Penyebab dan Solusinya

Selasa, 29 November 2022 | 10:44 WIB

Aturan Baru Ketentuan Masa Usia PJLP Perlu Dievaluasi

Senin, 28 November 2022 | 10:29 WIB
X