Wali Kota Jakbar, Yani Wahyu Purwoko Minta Camat dan Lurah Tingkatkan Penanaman Pohon

- Rabu, 23 November 2022 | 18:34 WIB
Wali Kota Jakbar Yani Wahyu Purwoko sedang memberikan arahan kepada para camat dan lurah untuk meningkatkan penanaman pohon. (Pemkot Jakbar)
Wali Kota Jakbar Yani Wahyu Purwoko sedang memberikan arahan kepada para camat dan lurah untuk meningkatkan penanaman pohon. (Pemkot Jakbar)

HALLO JAKARTA - WALI Kota Administrasi Jakarta Barat (Wali Kota Jakbar) Yani Wahyu Purwoko meminta para Camat dan Lurah untuk meningkatkan penanaman pohon di wilayah masing-masing.

Hal itu disampaikan saat Wali Kota Jakbar, Yani Wahyu Purwoko memberikan pengarahan kepada para Camat dan Lurah di kantornya.

"Saya arahkan para Camat dan Lurah untuk melakukan penanaman terhadap titik wilayah yang dianggap bisa memungkinkan untuk ditanam pohon supaya udara bagus kemudian rindang," kata Wali Kota Jakbar, Yani Wahyu Purwoko, dikutip dari situs resmi Pemkot Jakbar, Rabu (23/11).

Arahan untuk memperbanyak penanaman pohon diberikan Wali Kota Jakbar, Yani Wahyu Purwoko, menindaklanjuti instruksi penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, kepada para wali kota dalam upaya mencegah terjadinya genangan atau banjir sekaligus meningkatkan kualitas udara.

Yani Wahyu Purwoko mengakui, sejauh ini program penanaman pohon telah dilaksanakan di sejumlah kecamatan. Namun masih belum cukup. Karena program ini harus dilakukan di seluruh kecamatan di Jakarta Barat.

Wali Kota Jakbar meminta kepada para Lurah dan Camat untuk aktif mencari lahan milik pemerintah yang bisa ditanami pohon pelindung atau pohon produktif.

"Pohon produktif, hasilnya pun bisa dimanfaatkan oleh warga. Saya harap penanaman pohon ini terus dijalankan," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Barat, Novy Palit mengatakan telah menyiapkan 500 pohon produktif untuk ditanami di setiap kecamatan.

"Kita siapkan 500 bibit jambu jamaika, jambu kristal dan cabai," kata Kepala Sudin KPKP Jakbar, Novy Palit singkat.

Halaman:

Editor: Achmad Marzoeki

Sumber: Pemkot Jakarta Barat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UMP DKI 2023 Naik 5,6 Persen

Selasa, 29 November 2022 | 11:32 WIB

Sakit Pinggang, Penyebab dan Solusinya

Selasa, 29 November 2022 | 10:44 WIB

Aturan Baru Ketentuan Masa Usia PJLP Perlu Dievaluasi

Senin, 28 November 2022 | 10:29 WIB
X