Dermaga RPTRA Ditargetkan Rampung Desember, Pelaksanaan Penataan Kawasannya

- Kamis, 24 November 2022 | 18:21 WIB
Dermaga RPTRA tengah dilakukan penataan kawasan. (Pemkab Kepulauan Seribu)
Dermaga RPTRA tengah dilakukan penataan kawasan. (Pemkab Kepulauan Seribu)

HALLO JAKARTA - KAWASAN unggulan di sepanjang Dermaga RPTRA Nyiur Melambai RW 04, Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, ditargetkan bisa rampung pada awal Desember 2022.

Lurah Pulau Kelapa, Muslim mengatakan, pihaknya berkolaborasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, terus menyelesaikan penataan kawasan unggulan Dermaga RPTRA di Kelurahan Pulau Kelapa, sesuai arahan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

Dikutip dari situs resmi Pemkab Kepulauan Seribu, Lurah Pulau Kelapa, Muslim menyebut telah berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk menata kawasan Dermaga RPTRA.

"Kami berkolaborasi dengan Sudin Sumber Daya Air, Sudin Lingkungan Hidup, Unit Kerja Teknis 2, Satpol PP, Gulkarmat serta Sudin KPKP untuk menata, pengecetan dinding dermaga, penopingan pohon dan menanam tanaman produktif di kawasan unggulan," kata Lurah Pulau Kelapa, Muslim, Kamis (24/11).

Muslim memaparkan, penataan kawasan unggulan di sepanjang Dermaga RPTRA Nyiur Melambai menuju Kantor Kecamatan, sudah dimulai sejak akhir Oktober.

"Progres penataan kawasan unggulan hingga saat ini sudah mencapai 85 persen," terangnya.

Muslim menambahkan, Desa Wisata Pulau Kelapa ini akan dibuat semakin nyaman bagi pengunjung wisatawan dengan kehadiran gazebo, serta taman sebagai ruang interaksi warga.

"Kami berharap penataan di Desa Wisata Pulau Kelapa menjadi ruang bermain dan interaksi dan sarana belajar anak-anak di Kelurahan Pulau Kelapa," pungkasnya.***

Editor: Achmad Marzoeki

Sumber: Pemkab Kepulauan Seribu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UMP DKI 2023 Naik 5,6 Persen

Selasa, 29 November 2022 | 11:32 WIB

Sakit Pinggang, Penyebab dan Solusinya

Selasa, 29 November 2022 | 10:44 WIB

Aturan Baru Ketentuan Masa Usia PJLP Perlu Dievaluasi

Senin, 28 November 2022 | 10:29 WIB
X