Raih Penghargaan Kemenkes, Empat Puskesmas Kecamatan Diapresiasi Wawali Jaksel

- Kamis, 24 November 2022 | 21:32 WIB
Wawali Jaksel, Edi Sumantri, mengapresiasi empat Puskesmas Kecamatan yang mendapat penghargaan Kemenkes. (Pemkot Jaksel)
Wawali Jaksel, Edi Sumantri, mengapresiasi empat Puskesmas Kecamatan yang mendapat penghargaan Kemenkes. (Pemkot Jaksel)

HALLO JAKARTA - EMPAT Puskesmas Kecamatan di wilayah Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel), berhasil meraih penghargaan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia dalam even Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke58 tahun 2022.

Apresiasi diberikan Wakil Walikota Administrasi Jakarta Selatan (Wawali Jaksel) Edi Sumantri, terhadap empat Puskesmas Kecamatan yang mendapat penghargaan Kemenkes. Hal itu dilakukan Edi Sumantri saat menutup puncak acara Peringatan HKN Tingkat Kota yang dilaksanakan Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan, di Gedung Konvensi Taman Makam Pahlawan Kalibata, Kamis (24/11).

"Dalam peringatan HKN ini saya mengapresiasi nakes Sudin Kesehatan Jakarta Selatan dan sangat membanggakan karena mendapat penghargaan empat kategori terbaik secara nasional se-Indonesia dari Kemenkes RI," ujar Wawali Jaksel Edi Sumantri.

Adapun empat Puskesmas Kecamatan yang mendapat penghargaan adalah: Puskesmas Kecamatan Pancoran untuk kategori Nakes Dokter dan Perawat Teladan se Indonesia, Puskesmas Kecamatan Pasar Minggu untuk Pelayanan Posyandu Terbaik se Indonesia, Puskesmas Kecamatan Kebayoran Baru untuk Inovasi Pelayanan Gigi, dan Puskesmas Kecamatan Kebayoran Lama untuk Penggunaan Kotak Obat Kadaluarsa Bagi Masyarakat.

"Diharapkan dengan pengalaman nakes Jakarta Selatan tiga tahun menangani Covid 19 yang luar biasa dan sudah teruji hingga dapat dilalui dengan baik, maka pengalaman tersebut akan membuat nakes Jakarta Selatan akan semakin mapan dan teruji," ucap Wawali Jaksel Edi Sumantri.

Sementara, Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan Yudi Dimyati menuturkan, dalam rangka memperingati HKN ke-58, pihaknya sejak 14 November telah melaksanakan berbagai kegiatan seperti pertandingan futsal. Kemudian sunatan massal, limba senam kader, lomba vokal group.

Untuk kegiatan puncak peringatan, lanjut Yudi Dimyati, berupa pemberian apresiasi bidang kesehatan, senam bersama, makan buah bersama, pemberian hadiah pemenang lomba, fashion show dan lain sebagainya.

"Dengan HKN ke 58 tahun 2022 ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk mewujudkan sistem kesehatan nasional yang lebih kuat yang akan mampu menghadapi goncangan seperti pandemi. Kemudian sistem kesehatan yang lebih kuat ini dapat akan diwujudkan melalui transformasi sistem kesehatan melalui enam pilar transformasi, termasuk di Jakarta Selatan," pungkas Yudi Dimyati.***

Editor: Achmad Marzoeki

Sumber: Pemkot Jakarta Selatan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UMP DKI 2023 Naik 5,6 Persen

Selasa, 29 November 2022 | 11:32 WIB

Sakit Pinggang, Penyebab dan Solusinya

Selasa, 29 November 2022 | 10:44 WIB

Aturan Baru Ketentuan Masa Usia PJLP Perlu Dievaluasi

Senin, 28 November 2022 | 10:29 WIB
X