Di Hari Guru, Ustadz Aam Ajak Semua Pihak Perhatikan Gaji Guru Agama

- Sabtu, 26 November 2022 | 13:40 WIB
Ustadz Aam (pojok kiri) sedang rapat soal peningkatan gaji guru agama.  (Zul)
Ustadz Aam (pojok kiri) sedang rapat soal peningkatan gaji guru agama. (Zul)

HALLO JAKARTA – Pemerhati Pendidikan Islam, Ustadz Agus Abdullah Mubarak bersyukur akhirnya Kementrian Agama segera akan mencarikan tunjangan insentif guru madrasah bukan pegawai negeri sipil (PNS) 2022. 

Besaran insentif guru madrasah 2022 adalah Rp 250ribu per bulan dipotong pajak sesuai ketentuan yang berlaku.  

“Di Hari Guru ini, kami bersyukur Kemenag akan segera memproses pencairan tunjangan insentif bagi guru madrasah bukan PNS  tahun 2022,” ujar Ketua Pembina Yayasan Dai Ahsanul Amala, Ustadz  Agus Abdullah Mubarak dalam wawancara via selular di Cianjur, Sabtu (26/11/2022).

Ustadz Agus Abdullah Mubarak yang kerap disapa dengan Ustadz Aam ini mengatakan di luar tambahan tunjangan itu, tetap saja bila dijumlahkan gaji guru Madrasah secara umum masih jauh dari standar gaji UMR daerah.

“Gaji guru Madrasah atau guru agama itu rata-rata Rp2 juta per bulan. Jadi masih jauh di bawah standar UMR daerah manapun,” gugahnya.

Karena itu, dengan semangat memperingati hari Pahlawan Tanpa Jasa ini, kami mengajak pemerintah, swasta dan BUMN, BUMD dan Lembaga filanprofi untuk terus berupaya meningkatkan kesejahteraan tunjangan para guru agama ini.

Dengan peningkatan gaji guru agama ini nantinya diharapkan mereka agar lebih fokus dalam meningkatkan kualitas mengajar anak didiknya.

“Dengan kolaborasi, In Sha Allah kita bisa wujudkan gaji guru agama setara dengan UMR daerah masing-masing,” harapnya.

Terkait perhatian tambahan gaji guru agama ini, Ust Aam menambahkan Yayasan Dai Ahsanul Amala sudah bekerjasama dengan Kampung Sedekah untuk mengembangkan program pemberdayaan usaha guru-guru agama.

Halaman:

Editor: Zulfikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kajian Fiqih Puasa ada di Masjid Soleh Hawa Ceger

Jumat, 27 Januari 2023 | 09:29 WIB

GOR Bulu Tangkis di Pulau Pramuka Selesai Direhab

Rabu, 18 Januari 2023 | 19:24 WIB

Kajian Sunnah Jakarta Timur Jumat 13 Januari 2023

Jumat, 13 Januari 2023 | 08:33 WIB
X