Batasan Melaknat akan Dikaji oleh Ustadz Nizar Saad Jabal di Masjid Al Muhajirin Pulo Gebang

- Kamis, 1 Desember 2022 | 08:05 WIB
Masjid Al Muhajirin, Pulo Gebang Permai Blok D Cakung Jakarta Timur.  (Zul)
Masjid Al Muhajirin, Pulo Gebang Permai Blok D Cakung Jakarta Timur. (Zul)

 

HALLO JAKARTA – Perkataan melaknat atau mendoakan hal yang tidak baik sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Perkataan melaknat itu muncul karena dipandang dengan kejahatan yang telah diperbuat pelaku terhadap seseorang.

Kajian tentang bahaya melaknat itu akan dibahas secara ilmiah oleh Ustadz Nizar Saad Jabal, Lc, M.Pd pad pagi ini pukul 09.00 di Masjid Al Muhajirin, Pulo Gebang Permai.

Para ulama sepakat bahwa hendaknya kita berhati-hati dalam masalah laknat. Bahkan kepada orang kafir sekalipun. Orang kafir yang masih hidup tidak boleh ditujukan laknat kepadanya secara personal. Hukumnya haram melaknat orang kafir secara personal yang masih hidup. Karena boleh jadi Allah merahmati dia, sehingga dia mendapatkan hidayah untuk masuk Islam.

Karena itu, siapkanlah waktu anda untuk mendatangi majelis ilmu agar pengetahuan anda tentang Islam ini terus bertambah pada kajian sunnah yang redaksi dapatkan hari  Kamis, 5 Jumadil Awwal 1444 H / 1 Desember 2022 sbb:   

 

  1. Masjid Al Mizan, Gabus II No.12 B, RT.12/RW.6, Rawamangun, Kec. Pulo Gadung. G-Maps: https://goo.gl/maps/aPZMaU7fdh1MU51C6. Pemateri  Ustadz Ahmad Rasyid Bazher dengan pembahasan Adab-Adab Berdoa (Kitab Penyucian Jiwa Dalam Islam), waktu ba’da Maghrib.  

 

  1. Masjid Al Muhajirin, Jalan H. Naman No. 1 Pondok Kelapa. Google Maps: https://goo.gl/maps/Tvmqk9BN8xyBLXZeA. Pemateri Ustdadz Abu Yala Kurnaedi ba’da Mahgrib dengan bahasan Kitab Umdahatul Ahkam tentang Sifat Shalat Nabi.

  

  1. Masjid Al Muhajirin, Pulo Gebang Permai Blok D Cakung Jakarta Timur. Google Maps: https://bit.ly/AlMuhajirinPGP. MT Al Mawaddah Pulo Gebang. Hadirilah kajian ilmiah untuk umum (ikhwan & akhwat)  bersama  Ustadz Nizar Sa'ad Jabal, Lc, M.Pd, dengan tema Kitab Al Kabair (Dosa-dosa Besar Yang Dianggap Biasa) Dosa Besar Ke-39: Melaknat pada pukul 09.00 sampai 11.00 WIB.

 

  1. Masjid Soleh Hawa, Raya Ceger No.3, RT.5/RW.1, Ceger, Kec. Cipayung. Hadirilah Kajian Perdana Kitab Tauhid Terbuka untuk Ikhwan & Akhwat ba’da Maghrib Bersama Ustadz Abu Yahya Badrusalam dengan tema Tema : “Pembahasan Kitab Tauhid Pertemuan Ke-2.”  

 

Halaman:

Editor: Zulfikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kajian Fiqih Puasa ada di Masjid Soleh Hawa Ceger

Jumat, 27 Januari 2023 | 09:29 WIB

GOR Bulu Tangkis di Pulau Pramuka Selesai Direhab

Rabu, 18 Januari 2023 | 19:24 WIB

Kajian Sunnah Jakarta Timur Jumat 13 Januari 2023

Jumat, 13 Januari 2023 | 08:33 WIB
X