Keren, Wartawan Nyalon Ketua RW Rencanakan Program Ambulan dan Kampung Sedekah

- Kamis, 1 Desember 2022 | 09:04 WIB
M. Jamil, wartawan yang coba nyalon jadi Ketua RW di Jati Asih, Bekasi.  (Zul)
M. Jamil, wartawan yang coba nyalon jadi Ketua RW di Jati Asih, Bekasi. (Zul)

 

HALLO JAKARTA – Ajang pemilihan RW di Perumahan RW 04 Pondok Gede Permai (PGP) Kota Bekasi, Jawa Barat  akan berlangsung pada 4 Desember nanti di tengah-tengah kekhawatiran banjir bandang yang biasa menerpa warga.

Salah satu calon Ketua RW bernama M Jamil akan bertarung untuk menjadi Ketua RW 08. Dengan modal dukungan pencalonkan beberapa Ketua RT, Jamil siap membenahi persoalan warga PGP.

"Betul, pencalonan saya ini memang diusulkan oleh beberapa Ketua RT dengan harapan nantinya ketua RW 08 terpilih bisa membuat perubahan nyata mereformasi sistim tata kelola kepengurusan RW yang tranparan, dan akuntabel serta memiliki program yang pro lingkungan,” ujar Jamil dalam wawancara via selular di Jakarta, Kamis (30/11/2022).

Jamil menuturkan, PR klasik di  Perumahan Pondok Gede Permai saat ini yaitu banjir kiriman dari Bogor. Diakuinya, Kementrian PUPR memang sedang memperbaiki pembangunan benteng pelindung tanggul yang baru di mana pengerjaannya masih kurang 100 meter lagi.  Sayangnya, pembangunan tanggul setinggi 4 meter ini akhirnya mangkrak dan belum ada penjelasan. Wajar, jika warga PGP cemas karena bisa saja banjir kiriman datang  dari luapan air kali Cileungsi dan Cikeas.

“Kami khawatir tanggul penahan yang sementara ini akan jebol jika airnya meluap,” papar yang juga anggota pengurus Pengurus Pusat Badan Buruh & Pekerja Pemuda Pancasila (B2P3).

Karena itu, lanjut Jamil, dalam program yang diusungnya akan ada program pengadaan mobil ambulan untuk membantu warga baik keperluan ke rumah sakit, antar jenazah hingga bantuan jika banjir datang.

Terkait reformasi RW, pengurus RW baru akan mengembangkan pola layanan berbasis mdia sosial  seperti: Twitter - Instagram - FB. Semua warga dapat mengaksesnya semua informasi terkait kas RW,  rencana pembangunan serta segala kegiatan lingkungan ke RW an. Termasuk memberikan, masukan, saran dan kritikan.

Jamil yang juga  pelatih bela diri di Kopassus Batallion 33 Cijantung ini menuturkan bahwa banjir memang persoalan rutin tiap tahun yang dicemaskan warga. Karena itu, dirinya sudah melakukan komunikasi dengan Bang Jhon di Rumah Kebun, Kelurahan Pedurenan Bantar Gebang  Bekasi  untuk kerjasama dalam pemakaian ambulan bagi warga miskin yang membutuhkan.

"In sha Allah Ambulan Bang Jhon siap membantu bila ada warga kami yang membutuhkan ambulan baik untuk mengantar orang sakit ataupun mengantar jenazah yang meninggal dunia ke luar daerah. Ke depannya, kita sudah berbicara dengan berbagi pihak untuk pengadaan mobil ambulan sendiri," pungkas Jamil sehari-hari bekerjaa sebagai wartawan ini.

Halaman:

Editor: Zulfikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kajian Fiqih Puasa ada di Masjid Soleh Hawa Ceger

Jumat, 27 Januari 2023 | 09:29 WIB

GOR Bulu Tangkis di Pulau Pramuka Selesai Direhab

Rabu, 18 Januari 2023 | 19:24 WIB

Kajian Sunnah Jakarta Timur Jumat 13 Januari 2023

Jumat, 13 Januari 2023 | 08:33 WIB
X