Kiat Mendambakan Kematian yang Indah Ada di Kajian Ustadz Ishom Aini

- Jumat, 2 Desember 2022 | 07:37 WIB
Masjid Raya Cipinang Muara (MRCM), PP - Adhi Karya JI. Nusa Indah No.3, RT.16/RW.2, Cipinang Muara, Kec. Jatinegara.  (Zul)
Masjid Raya Cipinang Muara (MRCM), PP - Adhi Karya JI. Nusa Indah No.3, RT.16/RW.2, Cipinang Muara, Kec. Jatinegara. (Zul)

 

HALLO JAKARTA – Ungkapan muda kaya raya, tua masuk surga sering kita dengar dalam perbincangan sehari-hari di masyarakat. Bila itu terjadi pada kita, berarti kita termasuk insan yang beruntung karena kita telah sukses di dunia dan di akherat.

Kunci kita masuk surga atau tidak itu ditentukan bagaimana kematian menjemput kita. Dalam Islam dikenal kematian yang baik dan indah, husnul khatimah dan kematian yang buruh suul khatimah.

Kajian mengenai kematian yang indah ini akan diulas Ustadz Ishom Aini, Lc. pada ba'da Maghrib di Masjid Raya Cipinang Muara (MRCM).

Para ulama sepakat bahwa hendaknya kita mempersiapkan kematian yang indah secara bersungguh-sungguh. Karena kematian yang indah ini merupakan bekal terbaik kita hidup di dalam barzah.

Salah satu persiapan menemui kematian yang indah ialah dengan membiasakan hadir di majelis ilmu. Nabi Muhammad SAW mengundang umatnya untuk hadir ke majelis ilmu yang disebutnya juga sebagai taman-taman surga di dunia ini. 

Karena itu, siapkanlah waktu anda untuk mendatangi majelis ilmu agar pengetahuan anda tentang Islam ini terus bertambah. Berikut alamat masjid kajian sunnah yang redaksi dapatkan hari  Jumat, 2 Desember 2022/ 6 Jumadil Awwal 1444 H   sbb:    

 

  1. Masjid Al Fattah, Jatinegara No. 48-50, Jalan Jatinegara. Hadirilah Kajian Rutin
    Sirah Nabawiyah Pensyariatan Adzan Bersama Ustadz Ahmad Rasyid Bazheir
    Insyaa Allah  pada waktu Ba'da Maghrib sampai selesai. 

 

  1. Masjid Raya Cipinang Muara (MRCM), PP - Adhi Karya JI. Nusa Indah No.3, RT.16/RW.2, Cipinang Muara, Kec. Jatinegara. G-Maps: https://g.co/kgs/7n2ZqA. Terbuka untuk umum pembahasan Kitab Ahkamul Janaiz (Tuntunan Pengurusan Jenazah Dan Ziarah Kubur) Karya Asy-Syaikh Muhammad Nashirudin Al-Albani Rahimahullah - Kematian Indah Yang Dinanti (Pertemuan Pertama) Insya Allah Bersama Ustadz Ishom Aini, Lc. pada Ba'da Maghrib sampai selesai.  

 

Halaman:

Editor: Zulfikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kajian Fiqih Puasa ada di Masjid Soleh Hawa Ceger

Jumat, 27 Januari 2023 | 09:29 WIB

GOR Bulu Tangkis di Pulau Pramuka Selesai Direhab

Rabu, 18 Januari 2023 | 19:24 WIB

Kajian Sunnah Jakarta Timur Jumat 13 Januari 2023

Jumat, 13 Januari 2023 | 08:33 WIB
X