Pembangunan Ekonomi NTB Butuh Partisipasi Kaum Muda

- Senin, 23 Januari 2023 | 11:28 WIB
Diskusi Interaktif tentang Pembangunan NTB di Jakarta, Ahad 22 Januari 2023 (Dendy )
Diskusi Interaktif tentang Pembangunan NTB di Jakarta, Ahad 22 Januari 2023 (Dendy )

HALLO JAKARTA, Diskusi Interaktif bersama Pemuda NTB se-Jabotabek dengan Tema "Peran Pemuda NTB Untuk Pembangunan Daerah" digelar di Garden Cafe Jakarta Selatan pada Minggu 22 Januari 2023 di

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber Karman BM Ketua Umum Himpunan Masyarakat Lombok (HIMALO) Jakarta,Mirah Midadan Peneliti INDEF, Ketua Umum DPP Himpunan Masyarakat Bima Jabotabek, Dr Salahudin Gaffar,.M.H. serta dihadiri para Pemuda NTB se-Jabotabek.

Diskusi Interaktif bertujuan untuk membangun semangat pemuda NTB yang ada di Jabodetabek untuk bisa berperan serta membangun NTB Gemilang yang merupakan semangat baru Pemerintah Provinsi NTB. Selain itu, mendorong agar terciptanya ide-ide kreatif dan inovatif semua di bidang agar terwujudnya peran pemuda untuk Pembangunan Daerahnya.

Mengingat peran penting unsur pemuda dalam menunjang pembangunan daerah, maka kelompok harus memiliki kecerdasan, motivasi, skill atau profesi untuk ikut serta dalam pembangunan daerahnya,

"Pemuda harus memiliki ide dan gagasan serta upaya untuk mewujudkan gagasan tersebut sehingga memberi peran dalam pembangunan daerah," ujar Karman BM.

Sementara itu Salahuddin Gaffar menilai peran penting pemuda adalah pada aspek inovasi terutama inovasi di bidang teknologi untuk menunjang pengembangan daerah.

Ekonom Mirah Midadan memaparkan potensi NTB sebagai daerah yang memiliki kekayaan sumber daya terutama di bidan pariwisata.

Mirah menyebut statistik ekonomi di kawasan NTB selama kurun waktu 2022 mengalami kenaikan yang signifikan.

Peneliti pertumbuhan ekonomi di
Kementerian Perindustrian dan Perdagangan ini menyebut sektor pariwisata dapat menggenjot pertumbuhan ekonomi di NTB.

Sektor pariwisata menurut Mirah akan banyak memdatangkan orang dari luar daerah sehingga akan berefek terhadap pertumbuhan ekonomi di NTB khususnya UMKM. (Dendy)***

Halaman:

Editor: A Toha Almansur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kajian Fiqih Puasa ada di Masjid Soleh Hawa Ceger

Jumat, 27 Januari 2023 | 09:29 WIB

Pembangunan Ekonomi NTB Butuh Partisipasi Kaum Muda

Senin, 23 Januari 2023 | 11:28 WIB

GOR Bulu Tangkis di Pulau Pramuka Selesai Direhab

Rabu, 18 Januari 2023 | 19:24 WIB
X