Pesona Wisata Pulau Kelapa Dua, Bisa Bikin Enggan Pulang

- Rabu, 25 Januari 2023 | 21:39 WIB
Pulau Kelapa Dua yang penuh dengan pesona wisata. (Pemkab Kepulauan Seribu)
Pulau Kelapa Dua yang penuh dengan pesona wisata. (Pemkab Kepulauan Seribu)

HALLO JAKARTA - SALAH satu lokasi yang penuh dengan pesona wisata di Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, adalah Pulau Kelapa Dua.

Pulau yang berada dalam wilayah Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara ini, menyimpan pesona wisata yang memberi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Sehingga rasanya belum lengkap mengunjungi Kepulauan Seribu bila tak singgah di Pulau Kelapa Dua.

Jika berkunjung ke Pulau Kelapa Dua, para wisatawan akan mendapat suguhan pemandangan keindahan bawah laut. Ini salah satu pesona wisata yang tiada duanya pada destinasi wisata lainnya di Indonesia.

Untuk berkunjung ke Pulau Kelapa Dua, jika berangkat dari dermaga Kali Adem, Jakarta Utara, perjalanan yang harus ditempuh para wisatawan kurang lebih 2-3 jam menggunakan kapal tradisional. Jika ingin menggunakan kapal cepat para wisatawan bisa melalui dermaga Marina Ancol.

Saat tiba di Pulau Kelapa Dua, para wisatawan bisa menikmati indahnya suasana alam yang membuat nyaman.

Pulau Kelapa Dua juga terkenal dengan keindahan bawah lautnya, sehingga menjadi salah satu destinasi snorkeling," kata Lurah Pulau Kelapa, Muslim, Rabu (25/01), dikutip dari situs resmi Pemkab Kepulauan Seribu.

Selain keindahan bawah laut, menurut Lurah Pulau Kelapa, Muslim, Pulau Kelapa Dua juga memiliki destinasi wisata lain yang layak dikunjungi, yaitu taman mangrove, penangkaran penyu serta wisata budaya rumah adat atau disebut Kampung Bugis.

“Di Kampung Bugis ini, para pengunjung bisa melihat nilai budaya yang sangat kental, khususnya budaya Bugis yang mayoritas ada di Pulau Kelapa Dua. Jangan lupa juga merasakan kuliner khas Bugis yang bisa dengan mudah dijumpai,” pungkas Lurah Pulau Kelapa, Muslim.

Editor: Achmad Marzoeki

Sumber: Pemkab Kepulauan Seribu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kajian Fiqih Puasa ada di Masjid Soleh Hawa Ceger

Jumat, 27 Januari 2023 | 09:29 WIB

GOR Bulu Tangkis di Pulau Pramuka Selesai Direhab

Rabu, 18 Januari 2023 | 19:24 WIB

Kajian Sunnah Jakarta Timur Jumat 13 Januari 2023

Jumat, 13 Januari 2023 | 08:33 WIB
X