Pengin Anak Doyan Makan Buah, Ini Tips dari Nirina Zubir

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 11:52 WIB
Nirina Zubir selalu makan buah     (instagram.com/nirinazubir)
Nirina Zubir selalu makan buah (instagram.com/nirinazubir)

HALO JAKARTA. Apakah anak Anda sulit atau tidak doyan makan buah? Bagi orangtua yang ingin agar anaknya suka makan ada trik dari aktris Nirina Zubir tentang bagaimana agar anak doyang makan buah-buahan.


Menurut artis film dan prsenter ini ada beberapa tipsnya yang bisa dilakukan orang tua. Adapun tipsnya sebagai berikut :


Pertama memberikan contoh. "Aku menjadikan makan buah sebagai gaya hidup, Aku memberikan contoh untuk anak-anakku, aku makan buah depan mereka," kata Nirina Zubir. Ia menambahkan bahwa anak sekarang kan sudah seperti orang kantoran. “Mereka pagi-pagi udah di depan komputer dan ada minuman. Kalau orang dewasa minumannya kopi, mereka aku kasih jus buah,"sambungnya.

Baca Juga: Tujuh Manfaat Paprika Merah Salah Satunya Bisa Cegah Kanker

Kedua, berusaha menjadikan makan buah sebagai gaya hidup yang menyenangkan. Nirina memberikan contoh ketika memperkenalkan anak-anaknya dengan buah-buahan yang jarang ditemui seperti kesemek, delima, hingga jeruk bali.

Ketika memberikan mereka buah -buahan tersebut, Nirina mengajari anak-anaknya cara mengupas sampai dijadikan mainan dari kulitnya. "Aku menjadikan itu sebagai hal seru. Delima cara bukanya gimana ya, jeruk bali juga kulitnya dijadiin helm dipakai ke kepala anakku terus mereka 'oh ini namanya jeruk bali'," tambah Nirina.

Selain itu juga mengajak anak-anaknya saat belanja buah-buahan dan bermain tebak-tebakan. Misalnya mempertanyakan nama buah hingga rasanya. "Nanti di tukang buah main tebak-tebakan. Lucu kadang sedih juga karena banyak buah yang mereka enggak tahu. Tapi ini bikin rasa penasaran mereka naik kayak 'itu rasanya gimana, kalau aku enggak suka gimana', aku bilang 'enggak apa-apa, yang penting kita coba dulu'," kata Nirina.


Ketiga, berkreasi mulai dari membuat jus buah hingga makanan berbahan buah-buahan. Misalnya menurut Nirina adalah jus yang terbuat dari kombinasi buah tertentu seperti jambu dan jeruk, hingga membuat makanan dari buah-buahan. "Misalnya banana smoothie, atau alpukat aku taruh di toast," imbuh Nirina.


Menurut Nirina apa yang dilakukannya membuahkan hasil. "Sekarang alhamdulillah anak enggak perlu dipaksa lagi. Mereka lihat aku makan buah dan menikmatinya, mereka juga ikut makan dan aku pokoknya mencoba makan buah itu tiga porsi sehari,"pungkasnya.

Halaman:

Editor: Nurul Huda

Sumber: antaranews

Tags

Terkini

Pasha Ungu Nyalon Jadi Ketum BM PAN

Minggu, 13 Februari 2022 | 07:34 WIB

Prilly Latuconsina Mampu Jualan Es Teh 200.000 Gelas

Senin, 7 Februari 2022 | 12:00 WIB

Syakir Daulay Capres 2038

Sabtu, 5 Februari 2022 | 20:32 WIB

Isyana Sarasvati dan Kopi Susu

Selasa, 18 Januari 2022 | 10:28 WIB

Raffi Ahmad dipuji Menaker Ida Fauziyah

Senin, 17 Januari 2022 | 23:56 WIB

Diisukan Meninggal Dunia, Ashanty Santai

Rabu, 12 Januari 2022 | 11:27 WIB

Sampai Akhir Zaman Single Baru Armand Maulana

Rabu, 12 Januari 2022 | 07:34 WIB

Ketika Syakir Dauly Pusing Tujuh keliling

Minggu, 2 Januari 2022 | 07:25 WIB
X